In-depth

3 Alasan Aubameyang Bakal Jadi Transfer Tepat bagi Chelsea

Kamis, 4 Agustus 2022 19:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Pierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Atletico Madrid di Camp Nou. FOTO: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Atletico Madrid di Camp Nou. FOTO: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan mengapa penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang bakal menjadi transfer yang tepat bagi Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Jagat bursa transfer sepak bola top Eropa dikejutkan dengan laporan yang mengatakan bahwa Chelsea tertarik memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Gosip ini dilaporkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam kicauannya, The Blues menjadikan penyerang asal Gabon itu sebagai salah satu opsi.

Sebagai informasi, Chelsea memang tengah dirumorkan akan mendatangkan satu penyerang baru. Hal ini menyusul perginya Romelu Lukaku ke Inter Milan dan bakal hengkangnya Timo Werner.

Timo Werner disebut-sebut bakal hengkang di musim panas ini dan kembali ke pelukan RB Leipzig, entah itu sebagai pemain pinjaman ataupun secara permanen.

Karenanya, Chelsea kemudian melirik Aubameyang dari Barcelona dan juga Benjamin Sesko dari klub Austria, RB Salzburg

Kabar Chelsea tertarik memboyong Aubameyang pun nyatanya disambut dengan tangan terbuka oleh penyerang berpaspor Gabon tersebut.

Aubameyang berpikiran hengkang setelah Barcelona mendatangkan Robert Lewandowski. Selain itu, tim asal Catalan itu tengah berusaha menjual pemain agar beban gaji berkurang.

Dengan fakta tersebut, besar kemungkinan transfer ini akan terealisasi jika kedua pihak mau melanjutkan pembicaraan lebih lanjut.

Meski Aubameyang sudah terlalu tua dan sempat melempem di musim terakhirnya bersama Arsenal, ada beberapa alasan mengapa dirinya akan menjadi transfer tepat bagi Chelsea. Berikut ulasannya.