Bursa Transfer

Sayonara Manchester City! Marc Cucurella Resmi Gabung Chelsea Usai Tinggalkan Brighton

Kamis, 4 Agustus 2022 02:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Jose Miguel Fernandez/NurPhoto via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea telah memenangkan perlombaan dalam perburuan tanda tangan wingback Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Copyright: © Jose Miguel Fernandez/NurPhoto via Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea telah memenangkan perlombaan dalam perburuan tanda tangan wingback Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea telah memenangkan perlombaan dalam perburuan tanda tangan wingback Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella.

Fabrizio Romano melaporkan jika The Blues dan The Seagulls sepakat terkait nilai transfer Cucurella. Romano pun berkata 'Here We Go!'.

Sebelum 'sah' bergabung dengan Chelsea, Marc Cucurella sendiri lebih dulu dihubung-hubungkan dengan Manchester City.

Pemain berusia 24 tahun tersebut secara khusus diminta Pep Guardiola untuk diangkut The Citizens di bursa transfer musim panas ini.

Pep memplot Cucurella untuk menggantikan kepergian Oleksandr Zinchenko yang resmi membelot ke London Utara dan bergabung dengan Arsenal.

Sadar akan titah Pep, Manchester City kemudian melayangkan proposal pembelian ke Brighton & Hove Albion untuk menebus Cucurella.

Drama dimulai saat Brighton & Hove Albion menolak tawaran The Citizens di angka £40 juta. Dana setara Rp723 Miliar tersebut dianggap terlalu rendah bagi The Seagulls.

Saat Manchester City tak kunjung menaikkan tawarannya, muncul Chelsea yang datang dengan proposal yang lebih menggiurkan.

Gosipnya, proposal yang ditawarkan The Blues £10 juta lebih besar dari yang dilayangkan Manchester City. Baik Brighton & Hove Albion maupun Cucurella pun tergiur.

Benar saja, Fabrizio Romano melaporkan jika kepindahan Cucurella ke Stamford Brigde telah tuntas. Saat ini sang pemain segera melangsungkan tes medis untuk menjadi awak baru dari Thomas Tuchel.