In-depth

Carney Chukwuemeka: Wonderkid Idaman Barcelona dan AC Milan yang Ditebus Chelsea dengan Harga Mahal

Rabu, 3 Agustus 2022 18:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Rebecca Naden
Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden Copyright: © REUTERS/Rebecca Naden
Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

INDOSPORT.COM – Berikut sosok Carney Chukwuemeka, wonderkid Inggris yang diidamkan Barcelona dan AC Milan, namun malah bergabung Chelsea dengan harga mahal.

Chelsea melanjutkan pergerakannya di bursa transfer musim panas ini dengan merekrut wonderkid Aston Villa bernama Carney Chukwuemeka.

Klub asal London Barat itu mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu dengan total biaya 20 juta poundsterling atau sekitar Rp362 miliar.

Nilai transfer ini tergolong mahal, mengingat usianya yang masih muda. Selain itu, Chukwuemeka baru punya pengalaman di level senior sebanyak 13 pertandingan saja.

Meski demikian, Chelsea tetap berani merekrutnya atas bujukan Thomas Tuchel, yang disebut-sebut berbicara langsung dengan pihak pemain tersebut.

Keberhasilan Chelsea mencapai kesepakatan dengan Aston Villa pun membuat The Blues menikung Barcelona dan AC Milan.

Dua klub raksasa itu berebut sosok Chukwuemeka sepanjang musim panas ini. Namun tawaran keduanya terlampau kecil bagi Aston Villa.

Ditebus dengan harga fantastis, Chukwuemeka disebut-sebut akan masuk tim utama Chelsea langsung, tanpa perlu bermain di tim akademi.

Dengan pengalaman yang hanya tampil 13 pertandingan di level senior, banyak yang meragukan kapasitas pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Lantas, siapakah sosok Carney Chukwuemeka tersebut? Bagaimana dengan penampilannya dan posisi apa yang ia mainkan?