Bursa Transfer

3 Alternatif untuk Man United jika Gagal Datangkan De Jong, Ada Target Barcelona dan Real Madrid!

Kamis, 4 Agustus 2022 20:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain yang bisa menjadi alternatif bagi Manchester United jika harus gagal mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Jelang bergulirnya musim 2022/23, Manchester United tengah dihadapkan pada situasi pelik, yakni kebutuhan akan gelandang tengah.

Perginya Nemanja Matic dan Paul Pogba di musim panas ini secara gratis, membuat Man United harus mencari penggantinya.

Memang saat ini Man United masih punya beberapa gelandang tengah. Namun pemain yang ada disebut tak memuaskan Erik ten Hag selaku pelatih.

Karenanya, Man United kemudian mengejar Frenkie de Jong dari Barcelona. Setan Merah bahkan telah mengejarnya sejak bursa transfer musim panas dibuka.

Dalam perburuannya ini, Man United sejatinya telah mencapai kata sepakat dengan Barcelona untuk transfer pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Namun De Jong ternyata menolak untuk hijrah ke Man United. Bahkan penolakan ini membuat kesepakatan yang terjalin itu harus terhenti.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa De Jong mau keluar dari Barcelona, andai bergabung dengan Chelsea. Hal ini seiring adanya ketertarikan dari The Blues.

Alhasil, Man United pun harus gigit jari dan harus rela kehilangan buruan utamanya tersebut, entah itu bertahan di Barcelona ataupun bergabung Chelsea.

Meski gagal mendapatkan De Jong, Man United tampaknya tak perlu panik. Setidaknya ada 3 alternatif yang bisa didatangkan Setan Merah untuk menutupi kegagalan merekrutnya. Siapa saja mereka?