Liga Indonesia

Belum Punya Klub, PSSI Minta Egy-Witan dan Bagus Kahfi Terus Berkarier di Eropa

Kamis, 4 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/fk_senica/
Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Klub FK Senica Copyright: © instagram.com/fk_senica/
Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Klub FK Senica

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap tiga pemain muda potensial Indonesia, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi, bisa tetap berkarier di Eropa.

Diketahui, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi, sedang meniti karier di Eropa. Ketiganya pun sudah mencicipi berkompetisi di sana.

Sayang, baik Egy, Witan, maupun Bagus belum juga mendapatkan pelabuhan baru usai habis kontrak di klub lamanya. Mereka masih menanti pinangan.

Egy Maulana Vikri dilepas FK Senica, sementara Witan Sulaeman oleh Lechia Gdansk, dan kontrak Bagus Kahfi tidak diperpanjang FC Utrecht. Ketiganya belum juga mendapatkan klub baru.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi, bisa tetap berkarier di kancah sepak bola Eropa.

"Bagi kami, federasi (PSSI), semakin banyak pemain kami (Indonesia) bermain di Eropa atau di luar negeri, itu lebih bagus," kata Iriawan, Rabu (3/8/22).

"Kami harapkan anak-anak ini (Egy, Witan, Bagus) bisa tetap bermain di Eropa," imbuh pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Iriawan mengaku belum melakukan komunikasi dengan ketiganya. Sehingga, dia tak tahu akan ke mana ketiga pemain potensial ini berlabuh kelak.