Liga Inggris

Prediksi Arsenal Sulit Masuk Top 4 Liga Inggris, Carragher: Beli Pemain Bagus Masih Nggak Menjamin

Kamis, 4 Agustus 2022 20:16 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS. Copyright: © Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memiliki keyakinan kuat bahwa Arsenal akan kesulitan finish di ‘top 4’ Liga Inggris (Premier League) musim depan.

Mantan pesepakbola yang kini menjadi pundit ini mengaku terkesan dengan pembelian yang dilakukan oleh Arsenal pada bursa transfer musim ini.

The Gunners sejauh ini telah merogoh kocek sebesar 110 juta poundsterling atau sekitar 2 triliun rupiah guna mendatangkan sederet pemain-pemain yang diinginkan Arteta.

Jamie Carragher yakin bahwa Arsenal akan mengobati lukanya musim lalu dengan penampilan yang bombastis pada musim ini.

Legenda Liverpool ini juga terkesan dengan keberhasilan Arteta mendatangkan Gabriel Jesus dan Zinchenko, meski saat ini Arsenal bermain di kasta kedua kompetisi Eropa, Liga Eropa (Europa League).

“Saya bepikir tentang Arsenal. Kita berbicara soal musim lalu terkait peluang besar dan mereka sekarang mendapatkan tempat di sepak bola Eropa,” kata Jamie Carragher, dikutip dari kanal Youtube Channel Overlap.

“Saya tahu itu (Liga Europa) bukanlah yang mereka inginkan, tetapi begitulah alurnya. Mereka menghadapi lebih banyak pertandingan seperti itu, mereka memiliki keuntungan musim lalu,” sambungnya.

‘Lacazette telah melakukan pekerjaan yang layak untuk Arsenal selama beberapa tahun. Tetapi maksudku, mereka hanya membutuhkan orang di sana. Saya pikir (Gabriel) Jesus adalah pembelian yang brilian, dan saya pikir Zinchenko (juga),”

“Sekarang, saya berpikir itu tidak menjamin Anda untuk berada di empat besar karena saya pikir itu sangat sulit sekarang. Tetapi saya selalu suka Arteta dan apa yang dia coba, meski gagal mencapai empat besar,”. 

Hingga saat ini, Arsenal telah berhasil mendatangkan pemain seperti Matt Turner, Fabio Vieira, Marquinhos, Gabriel Jesus, dan Oleksander Zinchenko.