Bursa Transfer

Tikung Balik Barcelona, Chelsea Resmi Umumkan Carney Chukwuemeka

Kamis, 4 Agustus 2022 22:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Rebecca Naden
Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden Copyright: © REUTERS/Rebecca Naden
Carney Chukwuemeka, gelandang incaran AC Milan dan Barcelona yang direkrut Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dikabarkan telah meresmikan Carney Chukwuemeka sebagai pemain mereka, Kamis (04/07/22).

Keberhasilan Chelsea merekrut Carney Chukwuemeka tentu menjadi balas dendam tersendiri bagi The Blues kepada Barcelona.

Sebagaimana diketahui, hubungan Barcelona dan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini terlihat tidak akur.

Pasalnya, Barcelona kerap menikung pemain-pemain yang menjadi target incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, nama Jules Kound dan Raphinha menjadi target incaran Chelsea yang kemudian malah resmi berseragam Barcelona.

Namun, kini Chelsea sudah bisa berbangga hati karena mereka berhasil menikung balik Barcelona terkait transfer Carney Chukwuemeka dari Aston Villa.

Tepat pada Kamis (04/08/22), dilansir dari akun media sosial Twitter Chelsea, The Blues telah resmi mengumumkan Carney Chukwuemeka sebagai rekrutan terbaru mereka setelah Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Wonderkid berusia 18 tahun itu didatangkan oleh Chelsea dengan mahar sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp363 miliar).

Selain itu pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga telah sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam tahun hingga akhir Juni 2028.

Tak disangka bahwa Carney Chukwuemeka justru bergabung bersama klub Liga Inggris, Chelsea, setelah sebelumnya dikaitkan dengan Barcelona.