Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persija Jakarta: Behrens Bawa Poin untuk Macan Kemayoran

Jumat, 5 Agustus 2022 18:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Khairul Imam/Persija
Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion BJ. Habibie, Jumat (05/08/22). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion BJ. Habibie, Jumat (05/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang digelar pada Jumat (05/08/22) sore ini.

Meski bermain di bawah tekanan konstan Juku Eja, Macan Kemayoran masih bisa mengamankan satu poin berkat gol kedua Hanno Behrens di musim debutnya.

Dihadapkan dengan skuat bertabur bintang milik Persija, PSM sama sekali tidak gentar dan mengambil inisiatif menyerang sejak peluit sepak mula dibunyikan.

Peluang terbaik mereka pada 15 menit pertama jadi milik Yakob Sayuri yang melakukan kerja sama dengan Wiljan Pluim via taktik jitu yang membuat suporter di Stadion BJ Habibie berdebar-debar.

Dari sisi kiri, meski berada dalam tekanan pemain lawan, Pluim mampu mengirim umpan lambung ke depan kotak penalti Persija membaca pergerakan tanpa bola brilian Yakob.

Sayangnya yang dituju hanya bisa memaksa kiper Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan karena meski timingnya sudah tepat namun sundulannya kurang dibantu power.

Masuk 30 menit, PSM Makassar kembali mendapat peluang untuk pecah telur dan kali ini lini belakang Persija Jakarta sendiri yang 'menciptakan' peluang itu.

Berawal dari crossing dari sayap kanan oleh Everton Nascimento yang anehnya gagal dihalau oleh Andritany, bola kemudian mengarah pada Rizky Eka Pratama tetapi nama terakhir sepertinya kaget dengan situasi tersebut.

Akhirnya bola hanya memantul di tubuhnya sebelum keluar dari lapangan. Lewat sudah kans emas tuan rumah untuk mencetak gol.

Akhirnya 45 menit babak pertama berakhir tanpa adanya gol tercipta. Persija sedikit lebih baik dalam penguasaan bola namun gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran sementara PSM punya empat.