Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Arsenal dan Liverpool Targetkan Awal Manis

Jumat, 5 Agustus 2022 08:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal Liga Inggris (Premier League) di pekan pembuka, yang akan digelar hari ini atau Sabtu (05/08/22) dinihari WIB, di mana ada Arsenal dan Liverpool. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal Liga Inggris (Premier League) di pekan pembuka, yang akan digelar hari ini atau Sabtu (05/08/22) dinihari WIB, di mana ada Arsenal dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Inggris (Premier League) di pekan pembuka musim 2022-2023, yang akan digelar hari ini atau Sabtu (5/8/22) dini hari WIB, di mana Arsenal dan Liverpool menargetkan hasil apik.

Pekan perdana kompetisi tertinggi Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal yang bertajuk derby London akan jadi laga pembuka jadwal Liga Inggris hari ini.

Duel antara Crystal Palace vs Arsenal dijadwalkan akan berlangsung di Selhurst Park Stadium pada Sabtu (6/8/22) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Crystal Palace dengan Arsenal sejak tim semenjana London Utara tersebut diambil alih legenda Manchester City, Patrick Vieira.

Crystal Palace sendiri tercatat lebih dominan secara head-to-head dibanding The Gunners. Tim berjulukan The Eagles itu tak pernah kalah dari Arsenal dengan rincian sekali imbang (2-2) dan menang (3-0).

Selain Crystal Palace vs Arsenal, duel Fulham vs Liverpool juga menjadi pertandingan yang dinantikan di matchday pertama Liga Inggris (Premier League).

Adapun pertandingan Fulham vs Liverpool dijadwalkan berlangsung di Stadion Craven Cottage pada Sabtu (6/8/22) mulai pukul 18.30 WIB.

Sebagai penantang gelar Liga Inggris musim ini, Liverpool jelas punya modal apik jelang melawan Fulham. Sebab di laga pramusim, mereka mengantongi dua kemenangan atas Strasbourg (3-0) dan Manchester City (3-1).

Laga melawan Strasbourg merupakan pertandingan persahabatan, sedangkan duel kontra Man City guna memperebutkan trofi Community Shield.

Dengan kemenangan atas Man City, Liverpool besutan Juergen Klopp sukses merengkuh trofi Community Shield 2022.