Liga Inggris

Liga Inggris Segera Bergulir, Thomas Tuchel Dapat Dukungan dari Fans The Blues

Jumat, 5 Agustus 2022 21:30 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Meski Chelsea tengah dibumbui prahara sanksi yang berimbas kurang baik bagi perjalanan bursa transfer musim ini, performa Thomas Tuchel justru menuai pujian dari fans The Blues. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Meski Chelsea tengah dibumbui prahara sanksi yang berimbas kurang baik bagi perjalanan bursa transfer musim ini, performa Thomas Tuchel justru menuai pujian dari fans The Blues. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Meski Chelsea tengah dibumbui prahara sanksi yang berimbas kurang baik bagi perjalanan bursa transfer musim ini, performa Thomas Tuchel justru menuai pujian dari fans The Blues.

Sang pelatih berdarah Jerman itu dinilai membawa peningkatan cukup baik bagi The Blues, meski dipusingkan dengan bongkar pasang pemain.

Thomas Tuchel dinilai sebagai pelatih sepak bola yang kaya soal taktik permainan pada saat di lapangan.

Hal itulah yang kuat kemungkinan membantu Tuchel untuk mengantarkan Chelsea ke puncak kemenangan di beberapa kejuaraan.

“Tuchel menurut saya dia seorang pelatih yang jenius!” puji Riefky Rachmanto, Chelsea Headhunters asal Tangerang Selatan kepada INDOSPORT, Kamis (04/08/22).

“Musim pertama dia bisa menghidupkan Kai Havertz dan Odoi yang di mana mereka selama dipegang oleh Frank Lampard terlihat flop dan minim taktik,” jelas Riefky.

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, The Blues mampu menduduki kursi juara Liga Champions 2020-2021 usai memenangkan laga final kontra Manchester City.

Kemenangan yang ditorehkan Chelsea itu merupakan sesuatu yang dinantikan oleh The Blues usai tahun 2012 silam mereka meraih trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

Selain itu, prestasi yang dicapai The Blues di tahun lalu itu menjadi trofi Liga Champions kedua Chelsea sepanjang sejarah klub.

Berkaca dari itu, tentu skuad Chelsea sangat diharapkan untuk mengulangi prestasinya pada musim ini melalui didikan sang pelatih Thomas Tuchel.

"Walaupun tanpa skuad yang maksimal pada musim 2022/2023, tapi saya percaya dengan taktik dan strategi yang diberikan oleh Tuchel bisa membawa kemenangan kembali bagi Chelsea pada musim ini,” tutup Chelsea Headhunters asal Tangerang Selatan itu.