Liga Italia

Liga Italia: AS Roma Siap Jadi Monster dan Kembali ke Liga Champions

Jumat, 5 Agustus 2022 21:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ammar Awad
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, bersiap menjadi monster yang mematikan di bawah komando The Special One, Jose Mourinho. (Foto: REUTERS/Ammar Awad) Copyright: © REUTERS/Ammar Awad
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, bersiap menjadi monster yang mematikan di bawah komando The Special One, Jose Mourinho. (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma bersiap menjadi monster yang mematikan di bawah komando The Special One, Jose Mourinho.

Pada bursa transfer musim panas ini, AS Roma terbilang sangat jor-joran dalam upaya mereka menggaet pemain incaran mereka.

Sejak awal Juli yag lalu, AS Roma memang tengah bekerja di bawah bayang-bayang dominasi raksasas Liga Italia lain.

Para raksasa tersebut tak lain dan tak bukan adalah AC Milan, Juventus, Inter Milan hingga Napoli. Namun, AS Roma terlihat tidak gentar, I Giallorossi secara mengejutkan mampu tampil mengejutkan pada bursa transfer musim panas ini.

Benar saja, tim asal Roma tersebut kini telah berhasil mengamankan para pemain-pemain incarannya. Sebut saja Paulo Dybala dan Georginio Wijnaldum.

Paulo Dybala berhasil diamankan AS Roma setelah ia sepakat dengan Juventus untuk tidak memperpanjang kontraknya. Ia kemudian pergi ke Roma dengan status bebas transfer.

Dilansir dari Marca, merasa tak cukup, terbaru AS Roma telah berhasil membawa mantan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum ke Stadion Olimpico.

Berbeda dengan Paulo Dybala yang dikontrak AS Roma selama tiga tahun, Wijnaldum resmi datang ke Olimpico dengan status pinjaman.

Namun, tim asuhan Jose Mourinho tersebut juga memiliki opsi pembelian terhadap sang gelandang asal Belanda itu jika mampu membawa AS Roma lolos ke Liga Champions.

Berkat ugal-ugalannya AS Roma di bursa transfer, sang pelatih, Jose Mourinho, sesumbar bahwa mereka melakukannya untuk kembali ke Liga Champions. “Tujuannya adalah untuk kembali ke Liga Champions,” ujar Jose Mourinho dikutip dari Marca, Jumat (05/08/22).