Liga Indonesia

Barito Putera Digembosi Wasit, Dejan Antonic Malah Curhat ke Bos Borneo FC

Minggu, 7 Agustus 2022 14:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Barito Putera kalah 1-2 dari PSIS Semarang di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022-23, Sabtu (06/08/22), pelatih Dejan Antonic malah curhat ke bos Borneo FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Barito Putera kalah 1-2 dari PSIS Semarang di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022-23, Sabtu (06/08/22), pelatih Dejan Antonic malah curhat ke bos Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kalah 1-2 dari PSIS Semarang di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022-23, Sabtu (6/8/22). Pelatih Dejan Antonic malah curhat ke bos Borneo FC.

Sebagaimana diketahui, laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022-23 antara PSIS Semarang vs Barito Putera digelar di Stadion Jatidiri. Ada ambisi tuan rumah untuk menang pekan ini.

Nahasnya, Barito Putera unggul lebih dulu lewat gol Rafael Silva pada menit ke-15. PSIS Semakin terburu-buru dalam menyerang.

Peluang hadir saat Taisei Marukawa berhasil masuk ke pertahanan Barito, tetapi entah mengapa ia terjatuh sendiri. Umumnya aksi ini disebut sebagai 'diving'.

Akan tetapi, wasit memberikan hadiah penalti. Jonathan Cantillana akhirnya mencetak gol dari titik penalti, skor menjadi imbang 1-1.

Tak lama berselang, giliran Alfeandra Dewangga yang terjatuh tanpa adanya sentuhan dengan pemain Barito. Aksi ini juga jadi sorotan karena terindikasi diving.

Wawan Febrianto akhirnya menuntaskan dahaga PSIS Semarang dengan golnya, skor akhir 2-1 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Namun, tak dapat dipungkiri, lewat cuplikan video yang tersebar, aksi Taisei Marukawa dan Alfeandra Dewangga tidak sportif.

Pelatih Dejan Antonic akhirnya mengunggah cuplikan pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera di Instagram, lalu dikomentari oleh Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein.

"Kasih manyala," komentar bos Borneo FC itu untuk menyemangati Dejan Antonic, kemudian disukai oleh puluhan orang.