Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persib Bandung: Kena Comeback Lagi, Maung Bandung Hancur Lebur di Samarinda

Minggu, 7 Agustus 2022 18:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23, antara Borneo FC vs Persib Bandung di mana tim tamu hancur lebur dengan skor telak 4-1. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23, antara Borneo FC vs Persib Bandung di mana tim tamu hancur lebur dengan skor telak 4-1.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2023/23, antara Borneo FC vs Persib Bandung. Seolah kena PHP, Maung Bandung kena comeback dan kalah telak 4-1.

Bermain di Stadion Segiri, Minggu (07/08/22), Borneo FC meraih tiga poin lewat gol Fajar Fathur, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, dan Matheus Pato. Gol Persib dari David da Silva.

Menit pertama pertandingan sudah dikejutkan dengan umpan Fajar Fathur Rahman menuju Stefano Lilipaly yang berada di depan gawang. Sayangnya bola melebar dari gawang.

Memasuki menit keenam, percobaan pertama David da Silva gagal membuahkan gol. Percobaan kedua dari penyerang Brasil, bola masih melebar keluar lapangan.

Percobaan ketiga pada menit kedelapan, David Silva akhirnya menuntaskan dahaga dengan gol sundulan, memanfaatkan lemparan ke dalam yang ciamik dari Robby Darwis.

Sayangnya, kebahagiaan Persib tak berlangsung lama. Sepakan kaki kiri Fajar Fathur dari kotak 16 menembus pojok kiri atas gawang Teja Paku Alam. Gol Borneo FC, skor 1-1.

Lima menit berselang, percobaan dari Matheus Pato masih bisa dihalau Teja Paku Alam, tetapi bola liar di dalam kotak penalti disambut dengan sepakan manis Terens Puhiri.

Gol dari dua pemain kelahiran Papua, membuat Borneo FC berbalik unggul 2-1 atas Persib Bandung.

Stefano Lilipaly hampir saja menambah kedudukan, andai sepakannya tidak meleset di atas gawang. Borneo FC benar-benar menguasai lini tengah dengan baik.

Di kubu lainnya, Frets Butuan sempat melepaskan sepakan keras, tetapi beruntung kiper Borneo FC, Dwi Kuswanto bisa mengamankan bola yang mengalir di tanah.

Skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC atas Persib Bandung bertahan hingga babak pertama usai.