Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Borneo vs Persib, Robert Alberts Akui Anak Asuhnya Tertekan

Minggu, 7 Agustus 2022 15:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya sedikit memiliki beban menjelang pertandingan tandang Liga 1 melawan Borneo FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya sedikit memiliki beban menjelang pertandingan tandang Liga 1 melawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya sedikit memiliki beban menjelang pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Pasalnya, sebelum menghadapi Borneo FC, tim kebanggaan Bobotoh pada dua pertandingan Liga 1 2022-2023 belum merasakan kemenangan, setelah bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Kemudian, Persib Bandung menelan kekalahan 1-3 dari Madura United, pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Hasil pada dua pertandingan awal tersebut menurut Robert Alberts, membuat timnya sedikit memiliki beban. Meski demikian, pelatih asal Belanda ini bersama anak asuhnya sudah mengetahui tugas yang harus dilakukan agar tim kebanggaan Bobotoh bisa bangkit dan meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022-2023.

"Seperti yang saya katakan di awal, target kami adalah meraih tiga poin. Karena dari laga pertama di musim ini, kami kehilangan lima (poin)," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (06/08/22).

"Memang melihat keadaannya, cukup sulit menghadapi Borneo di kandangnya. Saat ini, memang tekanannya cenderung lebih berat bagi kami, tapi kami tahu apa tugas yang harus dijalankan," tegas Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menambahkan pada masa persiapan untuk menghadapi Borneo FC, skuad Maung Bandung sudah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya agar di laga nanti bisa tampil maksimal.

"Saat melihat pemain, kami bekerja keras dalam persiapan untuk meraih tiga poin pertama musim ini," ujarnya.

Selain itu, Robert Alberts menilai anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa pulang tiga poin dari kandang Pesut Etam.

"Saya juga melihat adanya mentalitas dari tim ini, karena target kami pada laga besok adalah menampilkan sepak bola yang bagus dan juga meraih tiga poin," tegas Robert Alberts.