Liga Indonesia

Pahami Kekecewaan Bobotoh, Robert Alberts Bicara Target Persib Bandung di Liga 1 2022/2023

Minggu, 7 Agustus 2022 14:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memahami kekecewaan Bobotoh atas hasil yang diraih skuad Maung Bandung pada dua laga awal kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, pada dua pertandingan tersebut skuat Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin, hasil dari bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Sedangkan pada pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), Persib harus mengakui keunggulan tim tamu 1-3.

Kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat Bobotoh kecewa bahkan setelah pertandingan mereka langsung memberikan kritik dan mengucapkan 'Persib butut'.

Selain itu, di media sosial Bobotoh yang masih kecewa dengan hasil di pekan kedua, meminta Robert Alberts untuk hengkang dengan menulis tagar #RobertOut dan #ReneOut.

Menurut Robert Alberts, kekecewaan dari Bobotoh tersebut sangat wajar, karena tim kebanggaannya gagal meraih poin terutama saat bermain di kandang.

Meski demikian, Robert Alberts memastikan pada setiap pertandingan Persib Bandung selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar bisa meraih poin penuh.

"Setiap tim yang memiliki ekspektasi seperti tim kami, tentunya harus memahami itu. Dan menelan kekalahan bukan berarti kamu menjalankan tugas dengan buruk," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Borneo FC.

Robert Alberts menambahkan, perjuangan Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang, selain itu skuad Maung Bandung memiliki target untuk bisa berada di peringkat empat besar klasemen pada akhir putaran pertama dan menjadi juara di akhir kompetisi.

"Target kami di putaran pertama adalah masuk empat besar jadi masih memiliki peluang yang realistis untuk berjuang merebut gelar juara," ungkapnya.