In-depth

West Ham vs Man City: Adu Tajam Scamacca dan Haaland, Siapa yang Bakal Bersinar?

Minggu, 7 Agustus 2022 16:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay/Andrew Boyers
Gianluca Scamacca dan Erling Haaland. Foto: REUTERS/Hannah Mckay/Andrew Boyers Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay/Andrew Boyers
Gianluca Scamacca dan Erling Haaland. Foto: REUTERS/Hannah Mckay/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Duel Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara West Ham United vs Manchester City akan menyorot pada sosok Gianluca Scamacca dan Erling Haaland. Siapakah yang akan bersinar?

Pekan perdana Liga Inggris 2022/23 akan kembali berlanjut dengan menghadirkan duel antara West Ham United vs Manchester City, Minggu (07/08/22) malam WIB.

Duel ini sejatinya bukanlah duel yang diperhitungkan. Namun, perbedaan gaya bermain kedua tim membuat laga ini begitu dinantikan.

West Ham yang dikenal sebagai kuda hitam dalam dua musim terakhir, menerapkan gaya bermain defensif atau Low Block dan mengandalkan umpan silang dalam mengkreasi peluang.

Sedangkan Man City dikenal sebagai tim dengan gaya bermain yang menyerang dan berbasis penguasaan bola dengan menciptakan peluang dari berbagai skema.

Perbedaan gaya bermain yang bak langit dan bumi ini pun mampu menarik perhatian. Apalagi dalam beberapa pertemuan terakhir hasil yang dihadirkan terbilang ketat.

Selain karena gaya bermain yang berbeda jauh, pertemuan West Ham dan Man City ini mengarah ke dua nama yang akan melakoni debutnya di Liga Inggris.

Dua nama itu adalah penyerang muda potensial, yakni Gianluca Scamacca di kubu West Ham, dan Erling Haaland di kubu Man City.

Kedua pemain dengan label calon penyerang masa depan sepak bola ini akan saling berhadapan dan saling unjuk gigi di laga nanti.

Melihat kemungkinan keduanya dipasang sejak menit awal, kira-kira siapa yang akan bersinar di laga West Ham vs Man City nanti?