Liga Indonesia

Liga 1: Dikalahkan Persita, Nilmaizar Bongkar Masalah Terbesar Dewa United

Senin, 8 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Pertandingan antara Persita Tangerang vs Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (07/08/22). Copyright: © Persita Tangerang
Pertandingan antara Persita Tangerang vs Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (07/08/22).

INDOSPORT.COM - Tim promosi Dewa United FC harus menerima kekalahan dari Persita Tangerang di pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Indomilk Arena, Minggu (7/8/22) malam. 

Takluk dengan skor tipis 1-2, Gawang Tangsel Warrior dibobol penyerang striker anyar Persita, Ezequiel Vidal pada menit ke-53.

Secara statistik, Dewa United sejatinya menguasai jalannya pertandingan Liga 1 semalam tersebut dengan 51 persen ball possesion.

Feby Eka Putra dkk. tercatat melakukan 17 kali tendangan ke gawang Persita Tangerang dengan tiga on target. 

Sayangnya, dari beberapa kesempatan dan tiga peluang emas tersebut tak ada satu pun yang bisa dikonversi jadi gol. Hal itu pula yang disoroti pelatih Dewa United, Nilmaizar. 

Nilmaizar mengatakan pertandingan Liga 1 menghadapi pasukan Alfredo Vera berjalan dengan sengit dan pemainnya bekerja keras. 

Mantan pelatih Semen Padang bahkan menilai, laga semalam adalah penampilan terbaik timnya selama tiga pekan Liga 1 berjalan.

"Pertandingan luar biasa, saya salut dengan pemain. Ini penampilan terbaik saya kira, mereka spartan dan taktikal bagus, tapi hasilnya tak bagus," kata Nilmaizar

Meskipun mendapat hasil negatif, Nilmaizar tetap memberi apresiasi kepada seluruh pemainnya. Ia berjanji akan segera memperbaiki kekurangan timnya.

"Saya apresiasi pemain, nanti kami akan perbaiki lagi, memang hasil laga Liga 1 hari ini tak sesuai harapan," imbuhnya.