Liga Indonesia

Liga 1: Sadar Performa Timnya Kurang Oke, Pelatih Persita Syukuri 3 Poin

Senin, 8 Agustus 2022 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang tipis 1-0 atas Dewa United FC di pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (7/8/22). Pendekar Cisadane sekaligus menegaskan posisi sebagai penguasa wilayah Tangerang. 

Persita dan Dewa United bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Tidak banyak peluang yang tercipta karena permainan berjalan lambat. 

Pada babak kedua, Dewa United bermain lebih agresif. Tetapi, sebuah serangan balik cepat dari Persita berujung gol Ezequiel Vidal (53') yang memanfaatkan umpan silang Ramiro Fergonzi. 

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera mengakui laga semalam sangat ketat. Kondisi lapangan yang licin setelah hujan sangat mempengaruhi permainan tim Ungu Barat.

Beruntung, Persita bisa memanfaatkan kelengahan lini belakang Tangsel Warrior dan mencetak gol. Itulah satu-satunya peluang emas yang bisa dikonversi jadi gol. 

"Kami tahu dari awal pertandingan tidak akan mudah. Kondisi lapangan tidak bagus, permainan tak terlalu cepat. Dan di babak pertama kami sudah berusaha menembus lini belakang mereka, tapi sulit," kata Alfredo Vera

"Mungkin di babak kedua Dewa lebih menyerang dan kami bisa mencetak gol dari serangan balik. Dan akhirnya kami bisa bertahan dan mendapat tiga poin penting," imbuhnya.

Pelatih asal Argentina itu sepakat, Persita tak ciptakan banyak peluang pada laga semalam. Tapi, hal itu tidak terlalu dihiraukan karena tujuan utamanya adalah membawa tim meraih tiga poin.