Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: David da Silva Tambah Pundi-Pundi Gol, tapi Persib Apes

Senin, 8 Agustus 2022 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT.COM
Top skor Liga 1 2022 usai laga terakhir pekan ketiga yang digelar Minggu (07/08/22) kemarin, di mana David da Silva gabung di persaingan pencetak gol terbanyak. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT.COM
Top skor Liga 1 2022 usai laga terakhir pekan ketiga yang digelar Minggu (07/08/22) kemarin, di mana David da Silva gabung di persaingan pencetak gol terbanyak.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga 1 Indonesia usai laga terakhir pekan ketiga yang digelar Minggu (7/8/22). David da Silva gabung di daftar persaingan pencetak gol terbanyak.

Bintang Persib Bandung, David da Silva, bergabung di persaingan pencetak gol terbanyak Liga 1 setelah berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi dua.

Satu gol kembali dia ciptakan saat memperkuat Maung Bandung menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 yang berlangsung pada Minggu (08/08/22) kemarin.

Sayangnya, gol tunggal David da Silva ini tak mampu membantu skuad besutan Robert Rene Alberts memenangi laga tersebut.

Pasalnya, Borneo FC berhasil membalikkan keadaan dengan mampu bangkit dan jaringkan empat gol balasan ke gawang Persib.

Masing-masing gol Borneo FC di laga ini dicetak oleh Fajar Fathur Rahman menit ke-17’, Terens Puhiri (23’), Stefano Lilipaly (64’) serta Matheus Pato (87’).

Hasil ini bahkan membuat Persib Bandung kian terpuruk. Mereka duduk di urutan ke-17 usai hanya mengumpulkan 1 poin dari tiga laga perdana yang dijalani.

Posisi puncak top skor sendiri masih dikuasai oleh pemain andalan Madura United, Lulinha. Penyerang asal Brasil tersebut mengoleksi 4 gol dari tiga laga yang dia lakoni bersama Madura United.

Sayangnya, Lulinha tidak mampu menambah pundi-pundi gol ketika Laskar Sappee Kerrab kembali memetik kemenangan atas Persik Kediri lewat skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Madura United dicetak oleh gelandang naturalisasi, Esteban Vizcarra, pada menit ke-46’.