Liga Inggris

'Tendang Angin' Jelang Piala Liga Inggris, Elkan Baggott Dapat Peringatan dari Pelatih Gillingham

Selasa, 9 Agustus 2022 16:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapat pujian dari manajernya di Gillingham FC meski masih ada kesalahan jelang debutnya di Piala Liga Inggris. Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapat pujian dari manajernya di Gillingham FC meski masih ada kesalahan jelang debutnya di Piala Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Neil Harris selaku manajer Gillingham FC mengaku merasa puas dengan performa Elkan Baggott sejauh ini bersama timnya jelang digelarnya partai ronde pertama Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Meski pemain pinjaman dari Ipswich Town tersebut masih beberapa kali melakukan kesalahan, namun jal tersebut dianggap wajar oleh sang juru taktik.

Elkan melakoni awal masa peminjaman yang cukup baik ersama Gillingham di kasta keempat Liga Inggris atau yang biasa disebut League Two.

Mengingat ia berasal dari klub yang satu divisi lebih tinggi, dengan cepat defender andalan timnas Indonesia tersebut menembus starting XI The Gills.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GillinghamFootballClub (@gfcofficial)

Meski debut kompetitifnya kontra AFC Wimbledon di pekan pertama berakhir dengan kekalahan dua gol tanpa balas, Harris tetap memainkan Elkan di pekan kedua dimana Rochdale menjadi lawannya.

Pada partai yang digelar pada Sabtu (06/08/22) itu Elkan Baggott kembali menjadi starter dan akhirnya memberi kemenangan perdana untuk timnya.

Gillingham FC sukses menang 1-0 dan artinya para pemain di lini belakang boleh mendapat kredit lebih karena bisa menjaga nirobol.

Harris mencatat masih ada error yang dilakukan Elkan seperti kala salah satu sapuannya luput dan hanya menyasar angin alih-alih bola namun itu tidak terlalu dipermasalahkannya.