Liga Indonesia

Medsos Heboh Tagar #JFTout, Latihan Persis Solo Dipenuhi Suporter

Rabu, 10 Agustus 2022 19:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo via [email protected]
Salah satu pemilik saham Persis Solo, Kevin Nugroho saat menemui para suporter yang hadir di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/22). Foto: Persis Solo via twitter@knugroho33 Copyright: © Persis Solo via twitter@knugroho33
Salah satu pemilik saham Persis Solo, Kevin Nugroho saat menemui para suporter yang hadir di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/22). Foto: Persis Solo via [email protected]

INDOSPORT.COM - Situasi berbanding terbalik dialami klub Liga 1, Persis Solo. Ketika media sosial heboh dengan tuntutan agar Jacksen Ferreira Tiago mundur, ratusan suporter justru hadir di latihan memberi dukungan.

Persis Solo menjalani periode sulit pada awal kompetisi Liga 1 2022/2023. Fabiano Beltrame dkk. mengalami tiga kekalahan dalam tiga pertandingan.

Kekalahan dialami dari Dewa United 2-3 di Magelang. Kemudian, kekalahan datang dari Persija Jakarta 1-2 dan dari Persikabo 1973 0-2.

Tiga kekalahan membuat Persis Solo untuk sementara jadi juru kunci Liga 1. Laskar Sambernyawa menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin.

Hasil jeblok itu menghadirkan tuntutan agar pelatih asal Brasil, Jacksen Tiago, mengundurkan diri atau dipecat. Tuntutan itu ramai di media sosial milik Persis Solo melalui tagar #JFTout.

Namun begitu, situasi berbeda ditunjukkan para suporter yang hadir langsung menyaksikan sesi latihan di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (09/08/22) sore.

Mereka boleh kecewa dengan hasil tiga partai awal, tapi para suporter juga tetap memberi dukungan pada skuat Laskar Sambernyawa.

Dalam sesi latihan itu, para suporter tak memberi sikap negatif ketika mantan pelatih Persipura Jayapura ini memimpin sesi latihan.

Dukungan disuarakan sepanjang latihan untuk mengangkat mentalitas Abduh Lestaluhu dkk.

"Kami fokus untuk mendukung, mengangkat mental dan moril  pemain dengan bernyanyi selama latihan," kata salah satu suporter yang hadir, Aditomo Susilo, Selasa (9/8/22) malam.