Liga Indonesia

Liga 1: Persis Kalah Lagi, Jacksen Tiago Pasrah Bila Didepak dalam Waktu Dekat

Senin, 8 Agustus 2022 09:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persis Solo, Jacksen F Tiago (Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persis Solo, Jacksen F Tiago (Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, berlapang dada bila laga kontra Persikabo 1973, Minggu (7/8/22), menjadi kesempatan terakhirnya memimpin tim di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Diketahui, Persis Solo kembali menelan hasil pahit dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Persikabo 1973.

Persis Solo ditekuk Persikabo 1973 dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut sekaligus memperpanjang rekor buruk Laskar Sambernyawa musim ini.

Mereka tercatat menelan tiga kekalahan secara beruntun. Hasil minor ini tentu menimbulkan tekanan besar bagi Jacksen F. Tiago yang belakangan mengaku sudah pasrah terkait nasibnya.

"Saya sudah sampaikan bahwa tekanan itu tergantung prestasi. Kalau prestasi seperti ini adalah sesuatu yang wajar," ucap Jacksen Tiago selepas pertandingan.

"Saya harus berjiwa beras menerima sebuah tekanan dan kritikan. Selama tiga kali pertandingan, kami tidak bisa menang, dan tidak bisa menolak kritikan," tambah dia.

Bahkan, pelatih berkebangsaaan Brasil ini pun sudah siap menerima pil terpahit sekali pun, terlebih bila laga semalam menjadi yang terakhir sebagai pelatih Persis Solo.

"Kalaupun hari ini  seandainya saya dapat kabar kalau inilah laga terakhir di Persis, saya harus berjiwa besar. Kami harus realistis," cetus Jacksen F. Tiago.

"Kami belum menang, sampai hari ini kami belum mendapatkan kemenangan. Kalau secara saya pribadi, saya tahu kemampuan, kalau kami belum dapat hasil itu akan jadi omong kosong," tutupnya.