Bola Internasional

Jelang Final AFF U-16, Bima Sakti Ingatkan Pemain Ini Agar Tidak Buat Kesalahan Lagi

Kamis, 11 Agustus 2022 19:05 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada final Piala AFF-U-16, Bima Sakti berupaya memberi peringatan kepada pemainnya agar tak mengulangi kesalahan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada final Piala AFF-U-16, Bima Sakti berupaya memberi peringatan kepada pemainnya agar tak mengulangi kesalahan.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam pada final Piala AFF-U-16, Bima Sakti berupaya memberi peringatan kepada pemainnya agar tak mengulangi kesalahan yang sama saat semifinal kemarin.

Salah satu sosok yang paling disorot oleh Bima Sakti adalah Andrika Rachman yang berposisi sebagai kiper.

Seperti yang diketahui, Andrika Rachman salah mengantisipasi umpan lambung yang membuat bola tersebut jatuh ke kaki lawannya.

Hal ini disebabkan Andrika yang kurang berkomunikasi dengan bek Timnas Indonesia sehingga membuat dirinya berbenturan dan salah mengantisipasi bola.

“Nanti ketika melawan Vietnam, tak boleh ada kesalahan antisipasi dan kurang komunikasi,” kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, seusai laga semifinal menghadapi Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Begitu tadi kami menang, Andrika langsung mendatangi saya dan meminta maaf atas kesalahannya. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan bek, tapi mungkin kurang keras sehingga terjadi gol ke gawang kami," katanya.

Namun, Bima Sakti juga mengaku skuadnya kesulitan menembus pertahanan Myanmar dan gagal memanfaatkan peluang pada laga semifinal yang digelar pada Rabu (10/08/22) lalu.

Bima Sakti berharap bahwa kejadian ini tidak akan terulang lagi saat laga melawan Vietnam nanti.

“Alhamdulillah kita bisa cetak gol. Banyak sebenarnya kesempatan bisa kita manfaatkan lagi, mudah-mudahan ini tidak terulang lawan Vietnam,” kata Bima Sakti.

Rencananya, laga final Piala AFF U-16 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar pada Jumat (12/08/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.