In-depth

Kutukan Pelatih Asing Persib Nyata, Robert Rene Alberts Korban Selanjutnya

Kamis, 11 Agustus 2022 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM – Kutukan pelatih asing di tim Liga 1, Persib Bandung yang selama ini dianggap tabu, menjadi benar adanya. Robert Rene Alberts pun menjadi korban teranyar.

Persib Bandung akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Robert Rene Alberts yang belum lama ini menyatakan mundur.

Pria berusia 67 tahun ini memilih mundur usai munculnya desakan yang lahir akibat hasil minoryang diraih klub berjuluk Maung Bandung itu.

Adapun Robert Alberts masih terikat kontrak dengan durasi cukup panjang, yakni hingga 2025 atau tiga tahun ke depan.

Meski masih terikat kontrak panjang, Robert Alberts memutuskan mundur dari jabatannya karena desakan yang terus datang kepadanya.

Di sisi lain, manajemen Persib disebutkan telah melakukan evaluasi terhadap mantan pelatih PSM Makassar tersebut belakangan ini.

Sehingga, perpisahan ini pun menjadi kesepakatan bersama antara dua pihak yang telah menjalin kerjasama selama tiga tahun terakhir.

Kini Persib pun untuk sementara akan ditukangi oleh asisten pelatihnya, yakni Budiman sebagai pelatih interim guna melakoni partai Liga 1 2022-2023 melawan PSIS Semarang, Sabtu (13/08/22).

Terlepas dari hal tersebut, mundurnya Robert Alberts membuktikan bahwa kutukan pelatih asing di Persib itu nyata adanya.

Pasalnya, Robert Alberts menjadi pelatih asing Persib ke-11 yang harus pergi karena gagal berprestasi bersama Maung Bandung.