Liga Indonesia

Liga 1: Main di Stadion Manahan, Gibran Beri Arahan Tegas untuk Persis Solo dan Suporter

Kamis, 11 Agustus 2022 21:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persis Solo akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 pekan keempat di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persis Solo akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 pekan keempat di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22).

INDOSPORT.COM - Walikota Solo, Gibran Rakabuming, memiliki harapan besar untuk Persis Solo saat bertemu Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Gibran ingin Laskar Sambernyawa bisa mengakhiri rentetan hasil buruk musim ini dengan meraih kemenangan perdana di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22) malam.

Bagi Persis Solo, tiga poin menjadi raihan yang ditunggu setelah tiga kekalahan atas Dewa United, Persija Jakarta dan Persikabo 1973.

Tak ada alasan lagi bagi skuad Persis untuk tidak meraih kemenangan perdana Liga 1 di depan puluhan ribu suporter setia yang akan memadati Stadion.

"Tentu harapannya dengan main di Solo, main di kandang sendiri, bisa meraih kemenangan," kata Gibran Rakabuming.

Persis Solo bisa kembali bermain di kota sendiri setelah ASEAN Para Games XI 2022 sudah selesai.

Saat ajang itu sedang dipersiapkan, Persis Solo sempat mengungsi ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, untuk menjamu Dewa United, 25 Juli 2022 lalu.

Setelah itu, pelatih Jacksen F Tiago beserta para pemain melakukan laga tandang ke kota Bekasi saat dijamu Persija dan kota Bogor saat melawan Persikabo 1973.

Dengan status laga perdana Liga 1 di Solo, Gibran membuka kemungkinan untuk hadir langsung menyaksikan klub milik adiknya, Kaesang Pangarep, bertanding.

"Ya nanti lihat situasi dulu," tutur Gibran.