Liga Indonesia

Siapkan Bonus untuk Timnas U-16, PSSI Boyong Orang Tua Pemain ke Sleman

Kamis, 11 Agustus 2022 12:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-16 ber-selfie merayakan keberhasilan lolos final Piala AFF U-16, Rabu (10/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-16 ber-selfie merayakan keberhasilan lolos final Piala AFF U-16, Rabu (10/08/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah menyiapkan bonus untuk timnas Indonesia U-16 jika berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022. Orang tua para pemain juga akan dibawa ke Sleman supaya menambah motivasi.

Timnas Indonesia U-16 sukses menembus final Piala AFF usai melewati pertandingan sengit melawan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/22) semalam.

Pasukan Bima Sakti yang menggempur sejak menit pertama dibuat terkejut oleh gol Myanmar yang dicetak Nay Min Htet pada menit ke-44. Kesalahan koordinasi di lini belakang menjadi penyebabnya.

Timnas Indonesia U-16 baru bisa membalas menit-70 lewat Muhammad Riski Afrisal. Tendangan bebas pemain nomor punggung 25 itu gagal diantisipasi kiper Myanmar, Sai Thi Ha Nang.

Tiket ke final akhirnya ditentukan pada babak adu tendangan penalti. Andrika Fathur membayar kesalahan dengan menggagalkan sepakan keempat Myanmar, Shine Wanna Aung.

Keberhasilan Andrika dituntaskan sepakan penutup dari Muhammad Nabil Asyura. Gol Nabil langsung dirayakan ribuan suporter yang memadati Maguwoharjo.

Dari ribuan orang yang berada di tribun, terdapat Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang datang bersama Sekjen Yunus Nusi. Keduanya larut dalam euforia kelolosan timnas U-16 ke final Piala AFF 2022.

"Terima kasih pada anak anak yang sudah bermain totalitas. Permainan mereka luar biasa, tapi dewi fortuna tak memihak kita," kata Iriawan usai pertandingan.

"Sehingga, peluang-peluang banyak yang tidak masuk, tapi Alhamdulillah setelah itu bisa bangkit dan penalti bisa dimenangkan," cetusnya.