Liga Spanyol

4 Sosok yang Bisa Dikorbankan Barcelona agar Bisa Daftarkan Pemain Baru Musim Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 18:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Vincent West
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West Copyright: © REUTERS-Vincent West
Pemain FC Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad setelah pertandingan REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Berikut deretan sosok yang bisa dikorbankan Barcelona agar bisa mendaftarkan pemain baru jelang Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23.

Dalam berapa hari ke belakang, Barcelona dilaporkan belum mendaftarkan para pemain barunya yang direkrut di bursa transfer musim panas 2022.

Total ada lima pemain yang belum didaftarkan, yakni Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie, dan Andreas Christensen.

Namun kelima pemain ini diyakini belum bisa bermain dalam waktu dekat. Sebab, Barcelona belum mendaftarkan para pemain barunya itu.

Padahal, dalam waktu dekat Barcelona akan melakoni laga perdananya di musim 2022/23, kala menjamu Rayo Vallecano di laga perdana Liga Spanyol, Minggu (14/08/22).

Tak hanya dua pemain tersebut, nama penggawa lama seperti Sergi Roberto dan Ousmane Dembele pun juga belum didaftarkan oleh Blaugrana.

Adapun Barcelona tak bisa mendaftarkan para pemainnya dikarenakan Salary Cap klub asal Catalan itu sendiri yang masih bermasalah di pihak LaLiga.

Untuk mengakalinya, Barcelona mau tak mau harus mengaktifkan tuas ekonomi keempat atau menjual beberapa pemainnya.

Melihat syarat tersebut, Barcelona pun saat ini tengah mengupayakan untuk mengaktifkan tuas ekonomi keempat.

Namun guna mengaktifkan ekonomi keempat, membutuhkan waktu. Sehingga, cara kedua atau melepas pemain akan menjadi opsi paling cepat.

Melihat komposisi skuad saat ini, siapa saja pemain yang bisa dikorbankan Barcelona agar bisa mendaftarkan para pemain barunya?