Bursa Transfer

Bursa Transfer: Temukan Permata dari Nigeria, AC Milan Tolak Reuni dengan Franck Kessie?

Jumat, 12 Agustus 2022 03:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie bisa kembali ke pelukan AC Milan dan Liga Italia meski baru pergi di bursa transfer kali ini namun pilihan mungkin jatuh ke Raphael Onyedika. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Franck Kessie bisa kembali ke pelukan AC Milan dan Liga Italia meski baru pergi di bursa transfer kali ini namun pilihan mungkin jatuh ke Raphael Onyedika. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Saat bursa transfer hanya menyisakan 20 hari lagi dan Liga Italia (Serie A) bakal bergulir akhir pekan ini, AC Milan belum juga mendapatkan satupun gelandang tengah baru.

I Rossoneri dipusingkan dengan begitu banyak pilihan dan kini mereka diisukan menaruh perhatian pada wonderkid asal Nigeria yakni Raphael Onyedika.

Sport Mediaset melaporkan jika sebelumnya AC Milan tidak punya banyak peluang untuk mendapatkan servis dari penggawa muda milik FC Midtjylland tersebut.

Pasalnya Onyedika masih terikat kontrak jangka panjang yang berlaku hingga Juni 2026 bersama kesebelasan kasta teratas Denmark tersebut.

Midtjylland meski bukan tim dari lima liga top Eropa namun mereka bisa menahan aset-aset terbaiknya untuk tidak pergi karena mereka rutin berpeluang main di Liga Europa bahkan Liga Champions.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ON15 (@onyedika15)

Di 2022/2023 mereka bisa saja menembus Liga Champions namun harus tersingkir di kualifikasi putaran ketiga akibat kalah dari Benfica.

Hal ini kemudian membuat AC Milan punya harapan untuk menggaet Raphael Onyedika memanfaatkan ambisi sang midfielder 21 tahun mencicipi kompetisi antar klub terbesar di dunia tersebut.

Masih dari sumber yang sama, kontrak panjang Onyedika tidak membuat sang raksasa Liga Italia harus merogoh kocek dalam-dalam di bursa transfer.

Cukup dengan 7 juta Euro saja ia sudah bisa didaratkan ke San Siro. Jauh lebih murah ketimbang target AC Milan lain seperti Ivica Ilic maupun Davide Frattesi yang sama-sama pemain U-23.