Liga Indonesia

Liga 1: Tak Ambil Resiko, Persik Istirahatkan Bek Tangguhnya saat Hadapi Borneo FC

Jumat, 12 Agustus 2022 02:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hadapi Borneo FC di pekan keempat Liga Indonesia, klub Persik Kediri tak mau ambil resiko perihal cedera yang menimpa pemain asing mereka Arthur Felix Silva. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hadapi Borneo FC di pekan keempat Liga Indonesia, klub Persik Kediri tak mau ambil resiko perihal cedera yang menimpa pemain asing mereka Arthur Felix Silva.

INDOSPORT.COM - Hadapi Borneo FC di pekan keempat Liga 1 Indonesia, klub Persik Kediri tidak mau mengambil resiko perihal cedera yang tengah menimpa pemain asing mereka Arthur Felix Silva.

Bek kebangsaan Brasil itu tengah menjalani pemulihan cedera selama pekan ini, sehingga kemungkinan besar akan absen saat Persik melawan Borneo FC di Liga 1 nanti.

Persik sendiri sejatinya sangat membutuhkan tenaga Arthur Felix Silva akhir pekan nanti. Pasalnya, Persik akan hadapi partai sulit dengan menghadapi Borneo FC pada pekan ke-4 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8/22).

Arthur Felix sendiri mengalami cederanya ketika Persik takluk 0-1 saat menantang Madura United pada pekan ke-3 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (6/8/22) lalu.

Bek tangguh jebolan klub Cruzeiro U-20 Brasil itu tak mampu melanjutkan laga dan harus menepi pada menit 14. Perannya lalu digantikan oleh Al Amin Fisabilillah.

"Arthur Felix merasakan sakit pada (otot) hamstring pada pahanya. Kami mesti lihat lagi ke depan," ujar Pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Pihak medis  tim berjulukan Macan Putih lantas menindaklanjuti cederanya bek setinggi 190 centimeter berusia 32 tahun tersebut. 

Dan setelah tiga hari masa observasi perihal cedera Felix, tim medis mengonfirmasi bahwa cedera sang pemain memang berpusat pada otot hamstring.

"Ada masalah di otot hamstring. Kondisi Felix memang saat ini masih membutuhkan penguatan," tutur dokter tim, Yusuf Zulfikar dalam rilis klub Selasa (9/8/22).

Dari sisi teknis, keberadaan Arthur Felix Silva memang belum tergantikan di posisi bek tengah Persik Kediri. Hal itu sudah terjadi sejak tim mengarungi Liga 1 musim lalu.

Sementara pada LIga 1 musim ini, Felix terlibat dalam 3 laga tim, termasuk semua laga pramusim kompetisi baik uji coba maupun Piala Presiden.