Liga Indonesia

Meski Tak Mudah, Persik Kediri Bakal Mati-matian Kejar Kemenangan Perdana di Liga 1

Jumat, 12 Agustus 2022 04:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik
Rasanya tidak ada lagi target yang layak diusung Persik Kediri, selain menang atas Borneo FC sekaligus raih tiga poin perdana mereka di Liga 1 Indonesia. Copyright: © MO Persik
Rasanya tidak ada lagi target yang layak diusung Persik Kediri, selain menang atas Borneo FC sekaligus raih tiga poin perdana mereka di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Rasanya tidak ada lagi target yang layak diusung Persik Kediri, selain menang atas Borneo FC sekaligus raih tiga poin perdana mereka di Liga 1 Indonesia musim ini.

Laga pekan ke-4 Liga 1 antara Persik vs Borneo FC sendiri dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri pada Jumat (12/8/22) sore WIB mendatang.

Ya, Persik Kediri sejauh ini menjadi satu dari 5 tim yang belum merengkuh poin penuh di Liga 1, selain Rans Nusantara FC, PSS Sleman, Persib Bandung dan Persis Solo.

"Target kami adalah menang alias tiga poin. Karena ini adalah rumah kita," beber Asisten Pelatih Persik Kediri, Johan Prasetyo dalam sesi pre match press conference Kamis (11/8/22).

"Persiapan kami sudah berjalan baik. Kami harus optimis mencapai target itu," sambung pelatih yang dulunya striker andalan Arema dan Persik Kediri tersebut.

Melawan Borneo memang menjadi momentum tepat bagi Persik untuk meraih kemenangan perdana. Lantaran sepanjang 3 pekan kompetisi berjalan, Persik baru mengais 1 poin.

Satu poin itu saat imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC (31/7/22) lalu. Sementara pada 2 laga lain, Persik kalah 0-2 dari Persita Tangerang (25/7/22) dan 0-1 versus Madura United (6/8/22).

"Kami sudah melupakan hasil pertandingan yang lalu. Kami sudah menjalani persiapan yang bagus dan maksimal," gelandang Persik Kediri, Taufiq membeberkan.

Meski di sisi lain, Taufiq mengakui bahwa tugas mengalahkan Borneo FC tentu tak mudah. TIm berjulukan Pesut Etam itu tengah dalam performa terbaik melalui 2 kali kemenangan.

Jonathan Bustos dkk memang pernah kalah 1-3 di markas Barito Putera (24/7/22). Namun, mereka berpesta gol 3-0 ketika menjamu Arema FC (24/7/22) dan 4-1 ke gawang Persib Bandung (7/8/22).

"Kami respek dengan Borneo FC. Mereka tim yang bagus. Tapi kami fokus pada target tiga poin," tandas Taufiq.