Liga Indonesia

Skuat Sudah Lengkap, Imran Nahumarury Tertantang Bawa PSIM Promosi ke Liga 1

Jumat, 12 Agustus 2022 14:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta, Ahmad Ihwan, merayakan gol keduanya ke gawang Persijap Jepara Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta, Ahmad Ihwan, merayakan gol keduanya ke gawang Persijap Jepara

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Maluku, Imran Nahumarury, memastikan timnya sudah siap melakoni Liga 2 2022. Imran tertantang membawa PSIM Yogyakarta ke Liga 1.

Imran menjadi bagian dari tim PSIM Yogyakarta sejak April lalu, setelah berpisah dengan PSIS Semarang. Imran mengisi tempat yang ditinggalkan Seto Nurdiyantoro.

Imran datang dengan target tinggi yakni membawa Laskar Mataram promosi Liga 1. Jelas itu bukan target yang mudah mengingat berbagai upaya perbaikan sudah dilakukan, namun PSIM belum juga mencapai hasil.

Bahkan pada Liga 2 2019, ketika PSIM terbilang sebagai tim dengan skuat bertabur bintang, target Liga 1 tetap tidak tercapai. Ini menjadi tantangan menarik bagi Imran.

"Kenapa saya datang ke PSIM? ya salah satunya karena target ke Liga 1," kata Imran Nahumarury.

"Tugas saya bagaimana menyiapkan tim sebaik mungkin, membawa tim ini lebih baik dari kemarin. Tinggal sekarang bagaimana kita menjaga semangat dan mentalitas pemain," lanjut Imran.

Imran mengatakan persaingan kompetisi Liga 2 musim ini sangat ketat. Persipura Jayapura jelas diunggulkan untuk kembali ke Liga 1.

Begitu pula dengan Persela Lamongan, Sriwijaya FC, Semen Padang hingga PSMS Medan yang sudah mempersiapkan tim dengan matang.

Namun begitu, mantan gelandang Timnas Indonesia ini tak mau membedakan status dari setiap tim. Bagi Imran, semua tim harus diperlakukan sama.

"Tidak ada tim lemah, semua tim sama, saya lebih fokus sama tim sendiri agar di kompetisi mereka siap. Siapapun yang dihadapi harus 100 persen, karena tidak ada tim yang lemah. Semua tim punya kesempatan sama," tutur Imran.