Bursa Transfer

Ketiban Untung! Berkat Klausul Rahasia Ini, Man United Bisa Caplok Bintang Barcelona Secara Gratis

Sabtu, 13 Agustus 2022 03:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© ISSOUF SANOGO/AFP/Getty Images
Franck Kessie ditenggarai bakal tinggalkan Barcelona bila sang klub gagal melakukan registrasi dan Manchester United bisa jadi tujuan barunya. Copyright: © ISSOUF SANOGO/AFP/Getty Images
Franck Kessie ditenggarai bakal tinggalkan Barcelona bila sang klub gagal melakukan registrasi dan Manchester United bisa jadi tujuan barunya.

INDOSPORT.COM - Franck Kessie ditenggarai bakal meniggalkan Barcelona jelang bergulirnya Liga Spanyol (La Liga) musim ini, Manchester United pun dkabarkan bakal jadi tujuan baru sang pemain.

Kesulitan ekonomi yang tengah melanda tim barunya mungkin bakal memaksa sang gelandang Pantai Gading mencari pelabuhan lain. Manchester United misalnya.

Barcelona mendatangkan Kessie dengan status bebas transfer usai kontraknya bersama AC Milan habis pada Juni lalu.

Ia bersama dengan Andreas Christensen, Robert Lewandowski, Jules Kounde, dan Raphinha jadi bagian dari belanja besar-besaran Los Cules untuk menyongsong 2022/2023.

Masalahnya Barcelona belum bisa mendatarkan mereka karena kuota gaji klub sudah penuh sesak.

Jika tidak bisa menjual sejumlah bintang berupah mahal yang sudah ada, maka kesebelasan kebanggaan warga Catalonia tersebut bakal dalam masalah besar.

Dilaporkan oleh Samuel Marsden dari ESPN, Franck Kessie memiliki klausul yang tidak dibuka pada publik saat kontraknya di Barcelona ditandatangani.

Yakni ia boleh pergi secara cuma-cuma ke klub manapun seolah persetujuan untuk merumput di Camp Nou selama empat musim tidak pernah ada.

Jika benar perjanjian itu nyata, maka menurut sumber yang sama Kessie bisa hengkang apabila di laga kontra Rayo Vallecano akhir pekan ini namanya belum ada dalam daftar pemain resmi Barcelona.