Liga Indonesia

Liga 1: Persib Terancam Kehilangan Sejumlah Pemain Saat Lawan PSIS

Sabtu, 13 Agustus 2022 09:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persib
Asisten pelatih Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib. Copyright: © MO Persib
Asisten pelatih Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib.

INDOSPORT.COM - Beckham Putra Nugraha dipastikan absen di pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Sabtu (13/08/22).

Menurut caretaker Persib, Budiman, pemain jebolan Diklat Persib tersebut tidak dapat bermain menghadapi PSIS lantaran masih menjalani program pemulihan.

Budiman tidak bisa berbicara panjang lebar mengenai kondisi Beckham Putra Nugraha, pasalnya dokter tim Persib lebih mengetahui terkait kondisi adik kandung Gian Zola tersebut.

"Kita tim pelatih tidak bisa memastikan, yang lebih tahu itu kan tim dokter, Beckham masih ada sedikit pembengkakan di engkelnya," kata Budiman saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).

Budiman berharap, kondisi pemain yang menggunakan nomor punggung 7 itu bisa segera pulih, agar pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi PSS Sleman pekan depan, Beckham bisa kembali diturunkan.

"Mudah-mudahan seminggu ke depan sudah pulih dan bisa ikut ke sleman, tapi untuk besok beckham masih belum bisa diturunkan," jelasnya.

Sebagai informasi, Beckham Putra Nugraha baru tampil pada satu pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni saat laga perdana menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Dalam laga yang berakhir 2-2 tersebut, ia mengalami benturan dengan pemain Bhayangkara FC, kemudian tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa ditarik keluar saat memasuki menit 30, digantikan oleh Erwin Ramdani.

Cedera yang didapat pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023 itu pun membuat Beckham Putra Nugraha harus absen saat Persib menjamu Madura United dan laga tandang menghadapi Borneo FC.

Selain Beckham, pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, tim kebanggaan Bobotoh kemungkinan tidak dapat menurunkan penjaga gawang andalannya, Teja Paku Alam.

Penjaga gawang bernomor punggung 14 tersebut menurut Budiman, pada sesi latihan terakhir di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (12/08/22), kondisinya terpantau kurang bugar.