In-depth

4 Penyebab Kekalahan Man United dari Brentford yang Sudah Tak Perlu Kaget Lagi

Minggu, 14 Agustus 2022 11:31 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Ada tiga penyebab fatal yang bikin Manchester United kalah memalukan dari Brentford di Liga Inggris (Premier League).

Manchester United harus menelan pil pahit di pekan kedua Liga Inggris saat bertandang ke markas Brentford di Stadion Gtech Community, Sabtu (13/08/22) malam WIB.

Setan Merah harus tunduk dengan skor telak 0-4 dari tuan rumah. Masing-masing gol dicetak oleh Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbeumo.

Tanda-tanda kekalahan Manchester United sudah terlihat sejak babak pertama dimulai. Pertahanan tim tamu beberapa kali mendapat ancaman berbahaya.

Hingga pada akhirnya Brentford sukses memecah kebuntuan pada menit ke-10. Tendangan Josh Dasilva dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan jala gawang David De Gea.

Dua menit berselang, Manchester United coba membalas lewat upaya Bruno Fernandes. Tapi sepakannya masih melambung.

Manchester United bermain sangat buruk di babak pertama. Organisasi permaina yang tak berjalan mulus, membuat serangan yang mereka bangun kerap kandas.

Pada menit ke-18 Brentford menggandakan keunggulan. Mathias Jansen mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan blunder pemain Man United.

Unggul dua gol tidak membuat Brentford puas. Mereka terus berusaha memberikan tekanan kepada barisan belakang Manchester United.

Gol ketiga akhirnya terjadi di menit ke-30. Ben Mee berhasil membobol gawang David de Gea pada menit ke-30 setelah memanfaatkan umpan Ivan Toney.

Bryan Mbeumo kian menambah derita Man United setelah mencetak gol pada menit ke-35. Skor 4-0 untuk keunggulan Brentford pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, selepas jeda, Man United yang berhasrat mengejar ketertinggalan langsung ambil inisiatif serangan dan bermain menekan sejak awal laga.

Di menit ke-51’, Manchester United mendapat peluang pertama lewat sepakan Ronaldo. Akan tetapi, upaya bintang Portugal itu masih terlalu lebar di sisi gawang.

Sepuluh menit berselang, Manchester United kembali mengancam dan kali ini giliran Eriksen yang coba memaksimalkan umpan lambung Dalot lewat sundulannya.

Namun sayang, bola tandukannya masih terlalu mudah untuk diamankan Brentford, David Raya.

Tim tuan rumah sendiri usai unggul empat gol di babak pertama, terlihat lebih bermain bertahan dan memaksimalkan skema serangan balik untuk mengancam pertahanan Manchester United.

Memasuki menit 80’, Manchester United masih mendominasi permainan dan berikan ancaman lewat tendangan voli Eriksen.

Namun lagi-lagi, David Raya bermain sangat baik dan berhasil mengamankan gawang Brentford dari kebobolan pada laga ini.

Meski banyak menekan, namun buruknya penyelesaian akhir Manchester United membuat mereka gagal mencetak satu gol pun.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 untuk keunggulan Brentford tetap bertahan dan membuat mereka sukses amankan poin penuh atas Man United di pekan kedua Liga Inggris musim ini.

Tambahan tiga poin membuat Brentford merangsek ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris, sementara Man United terdampar di dasar klasemen karena mempunyai 0 poin dari dua laga.