Liga Indonesia

Empat Kali Kalah Beruntun di Liga 1, Jacksen Tiago Ogah Mundur dari Persis Solo

Minggu, 14 Agustus 2022 22:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persis Solo, Jacksen F Tiago (Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persis Solo, Jacksen F Tiago (Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Jacksen Ferreira Tiago, ogah mengundurkan diri dari Persis Solo setelah timnya menelan empat kekalahan beruntun di Liga 1 2022/2023.

Laskar Sambernyawa ditumbangkan Persita Tangerang 1-2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (13/8/22) malam.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat penalti Alexis Messidoro menit ke-45+1, sebelum kemudian dibalas Persita lewat gol Ezequiel Vidal menit ke-54 dan Ramiro Fergonzi menit ke-71.

Setelah kekalahan itu, belasan ribu suporter Persis Solo meneriakkan yel-yel yang meminta Jacksen keluar dari tim.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu dinilai gagal total setelah kalah empat kali. Sebelum dikalahkan Persita 1-2, Persis Solo kalah dari Dewa United 2-3, Persija Jakarta 1-2 dan Persikabo 1973 0-2.

Bahkan, ada tiga oknum suporter yang masuk ke lapangan dengan membawa tulisan #JFTout. Para suporter itu berlari ke arah Jacksen Tiago, namun kemudian dihalau petugas keamanan.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Jacksen Tiago, menegaskan siapnya. Ia menolak untuk mengundurkan diri.

"Kalau saya secara jelas mundur bukan sebuah alternatif. Saya maju dan maju terus, tidak ada cerita mundur dalam benak saya sama sekali," kata Jacksen Tiago.

Jacksen Tiago ogah mundur karena menilai Persis Solo punya potensi berkembang pada laga selanjutnya. Kehadiran Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura membuat serangan lebih hidup.

"Saya merasa tim ini masih punya kemampuan untuk kita ditingkatkan. Saya rasa saya akan mengejar nasib saya sampai semampu saya. Tidak ada dalam benak saya sama sekali pilihan untuk mundur, sama sekali," tegas Jacksen Tiago.