Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persis Solo vs Persita Tangerang: Kena Comeback, Laskar Sambernyawa Makin Tenggelam

Minggu, 14 Agustus 2022 20:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Persita Tangerang, Minggu (14/08/22), di mana tuan rumah kena comeback dan kalah 1-2. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Persita Tangerang, Minggu (14/08/22), di mana tuan rumah kena comeback dan kalah 1-2.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23, antara Persis Solo vs Persita Tangerang. Unggul lebih dulu, Laskar Sambernyawa justru kena comeback.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22), Alexis Messidoro mencetak gol pada babak pertama, tetapi dibalas Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi. Skor akhir 1-2.

Kedua tim belum panas pada menit awal. Minim peluang, tapi permainan berjalan keras. Belum 10 menit, Paulo Sitanggang dan Abduh Lestaluhu sudah mengantongi kartu kuning.

Upaya Ryo Matsumura menembus pertahanan Persita masih off target. Sebaliknya, percobaan dari Alexis Messidoro dapat digagalkan oleh kiper Persita, Dhika Bhayangkara.

Freekick Messidoro disambut Fernando Rodriguez, namun lagi-lagi bola tidak mengarah ke gawang. Umpan Abduh menuju Rodriguez juga berhasil diamankan kiper Persita.

Separuh awal babak pertama, tidak ada peluang emas yang tercipta. Ryo Matsumura terjebak off-side, percobaan lainnya dari Fabiano Beltrame juga masih membentur kiper.

Persita Tangerang sendiri kalah ball possession. Peluang dari freekick Ezequiel Vidal bisa ditinju kiper M. Riyandi, bola muntah disambut M. Rifky, tapi menyamping dari gawang.

Persis Solo masih penasaran ingin membobol gawang lawan. Upaya Alexis Messidoro di menit ke-43 masih dimentahkan oleh kiper Dhika Bhayangkara. 

Petaka datang di pengujung babak pertama. Pergerakan Althaf Indie di kotak penalti justru dilanggar oleh Arif Setiawan, wasit menunjuk titik putih untuk tuan rumah Persis Solo.

Alexis Messidoro turun menjadi eksekutor. Dengan tenang, pemain asal Argentina itu membidik tengah gawang dan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo di babak pertama.