Liga Italia

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Awal Perjalanan Duo Tim Asal Roma

Minggu, 14 Agustus 2022 09:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Liga Italia 2022-2023 pekan ke-1 pada Minggu (14/8/22). AS Roma dan Lazio akan memainkan laga perdana.

Liga Italia akan kembali memainkan laga pekan pembunya pada Minggu (14/8/22) dengan total memainkan empat pertandingan.

Dari lima pertandingan, ada dua tim asal ibukota yang akan memulai perjalanan di Liga Italia musim ini, yaitu Lazio dan AS Roma.

Selain itu, ada Fiorentina  dan Empoli yang akan menghadapi lawan berbeda, mulai dari tim promosi hingga tim papan bawah di musim lalu.

AS Roma jelas menjadi sorotan di pertandingan kali ini, mengingat mereka akan memulai era tahun kedua Jose Mourinho.

Apalagi, Giallorossi jelas banyak berbenah, dengan mendatangkan beberapa pemain top, meskipun mereka hadir dengan status bebas transfer maupun pinjaman.

Pemain-pemain tersebut adalah eks penyerang Juventus, Paulo Dybala, eks Manchester United, Nemanja Matic, hingga eks Liverpool, Giorginio Wijnaldum yang dipinjam AS Roma dari Paris Saint-Germain.

Jose Mourinho juga masih akan mengandalkan duo bintang AS Roma, Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo untuk membantu tim meraih kemenangan.

Jangan lupakan juga bahwa AS Roma masih memiliki penyerang hebat, Tammy Abraham yang tentu akan mengancam lini belakang Salernitana, sang lawan.

Di sisi lain, Lazio akan menghadapi Bologna yang jelas-jelas bisa menghadirkan kesulitan untuk tim asuhan Maurizio Sarri yang akan mengandalkan kiper baru selepas terkena krisis.