Kalah Telak, Menko Polhukam Mahfud MD Curiga Manchester United Sudah Disusupi

Minggu, 14 Agustus 2022 18:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Kalah telak di pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Menko Polhukam Mahfud MD curiga bahwa Manchester United disusupi oleh mafia.

Bertandang ke markas Brentford di Gtech Community Stadium, Manchester United langsung kebobolan empat gol di babak pertama. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan.

Joshua Dasilva membuka keunggulan di menit ke-10, disusul Mathias Jensen (18'), Ben Mee (31'), dan Bryan Mbeumo (35').

Kekalahan ini membuat Manchester United belum meraih poin di dua laga perdana Liga Inggris musim ini. Awal yang buruk bagi tim yang mempunyai pemain sekelas Ronaldo.

Skuad besutan Erik ten Hag kini menghuni posisi juru kunci klasemen dengan 0 poin. Brentford naik ke posisi tiga dengan 4 poin.

Kekalahan telak Manchester United juga jadi bulan-bulanan di Indonesia. Bahkan, Menko Polhukam Mahfud MD ikut-ikutan berseloroh melalui media sosial Twitter.

"The Red Devils digilas 0-4. Patut dicurigai kekalahan MU yang tragis ini karena MU disusupi oleh orang-orangnya Said Didu," kata Mahfud MD, menyenggol rekannya.

"Menurut sumber-sumber intelijen, Pak Said Didu sampai nangis-nangis meminta pemain MU mengalah saja. Dan MU benar-benar kalah," tambah Mahfud MD.

Tak pelak, dalam sekejap saja, cuitan dari pejabat publik itu disukai oleh ribuan orang, dan dikomentari oleh lebih dari 400 orang.