Liga Indonesia

Liga 1: Paham Betul Kelebihan Persebaya, Madura United Pintar Cari Celah

Minggu, 14 Agustus 2022 12:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United bersiap melakoni Derby Jawa Timur dalam laga pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8/22).

Derby kontra Persebaya sekaligus menjadi yang kedua bagi Madura United musim ini. Sebelumnya, mereka sukses menekuk Persik Kediri di Madura, Sabtu (6/8/22).

Pelatih Fabio Araujo Lefundes paham betul menghadapi Persebaya tidak akan mudah, meski kubu seberang sedang dilanda inkonsistensi hasil.

Persebaya menjamu Madura United seusai dikalahkan Bhayangkara FC 0-1 Minggu (7/8/22). Sebelumnya, mereka juga keok 0-1 di markas Persikabo 1973, Senin (25/7/22).   

"Persebaya musim ini punya banyak sekali pemain muda berkualitas di semua lini," ujar Fabio Lefundes dalam sesi jumpa pers pralaga, Sabtu (13/8/22).

Dari sisi teknis, Madura United sudah memperhitungkan seberapa besar tenaga untuk mengimbangi skema permainan Persebaya Surabaya.

"Punya pemain muda, pasti mereka akan tampil dengan permainan yang banyak berlari dan banyak bergerak di atas lapangan," imbuh pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Fabio Lefundes bahkan sampai menganalisis kekuatan tim lawan sampai di sisi non-teknis, termasuk faktor bermain sore hari dengan cuaca panas di Surabaya plus tekanan psikologis dari suporter lawan.

"Sejauh ini saya melihat dukungan suporter Persebaya selalu berjumlah besar, di mana pun mereka bermain," cetus Fabio Lefundes.