Liga Inggris

Wiliam Saliba Tetap Dipuja Fans Arsenal Meski Cetak Gol Bunuh Diri, Arteta: Terima Kasih, Gooners!

Minggu, 14 Agustus 2022 15:54 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal, William Saliba. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal, William Saliba.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Arsenal saat menjamu Leicester City dalam lanjutan laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League) menyisakan perhatian pada bek Arsenal satu ini.

Sosok yang dimaksud adalah pemain yang baru saja dipulangkan Arsenal dari Marseille, William Saliba. Arsenal gagal mencatatkan cleansheet usai dirinya mencetak gol bunuh diri ke gawang Ramsdale.

Meski demikian, fans Arsenal justru menampilkan gestur yang mengagumkan. Mereka segera bangkit dan mendukung Saliba dengan menyanyikan chant sembari menyebut namanya, segera setelah Leicester City mencatatkan skor.

Hal ini mendapat sorotan dari sang pelatih, Mikel Arteta. Dirinya sangat kagum dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada William Saliba saat melawan Leicester kemarin.

“Aku pikir para penonton (The Gooners) itu spesial, terutama setelah gol bunuh diri Saliba. Cara mereka bereaksi adalah sesuatu yang belum pernah aku lihat dalam sepak bola,” kata Arteta, dikutip dari situs resmi milik Arsenal.

“Jumlah dukungan dan koneksi yang mereka tunjukkan ke kami, dan terutama kepada Wiliam (Saliba), langsung mengangkat tim. Aku harus berterima kasih banyak kepada mereka untuk itu,” lanjutnya.

Arteta juga menyanjung penuh skuadnya yang berhasil meraih poin saat melawan Leicester City kemarin, Sabtu (13/08/22).

Menurutnya, Gabriel Jesus dkk telah menampilkan pola permainan yang baik sehingga mampu meraih kemenangan.

“Aku sangat senang dengan penampilan, kemenangan, tiga poin dan dengan cara kami bermain,” kata Arteta.

“Aku pikir itu adalah pertandingan sepak bola yang sangat bagus melawan lawan yang sangat bagus dan sangat menyenangkan untuk bermain di depan para penonton,” lanjutnya.