In-depth

Bakal Gabung Persib, Ini 3 Bintang Timnas Korea yang Pernah Rasakan Tangan Dingin Do-hoon Kim

Senin, 15 Agustus 2022 21:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/lioncitysailors.fc
Bintang Timnas Korea Selatan yang pernah rasakan tangan dingin Do-hoon Kim, pelatih asing calon pengganti Rene Alberts di Persib dalam gelaran Liga 1 Indonesia. Copyright: © instagram.com/lioncitysailors.fc
Bintang Timnas Korea Selatan yang pernah rasakan tangan dingin Do-hoon Kim, pelatih asing calon pengganti Rene Alberts di Persib dalam gelaran Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga bintang Timnas Korea Selatan yang pernah rasakan tangan dingin Do-hoon Kim, pelatih asing calon pengganti Rene Alberts di Persib dalam gelaran Liga 1 Indonesia.

Seperti diketahui, Robert Rene Alberts merupakan juru taktik pertama yang jadi korban keganasan kompetisi Liga 1 musim ini usai dipecat dari Persib Bandung.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh klub melalui laman resminya, jelang pekan keempat Liga 1, Rabu (10/08/22) lalu.

Selain itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menegaskan kepastian tersebut kepada Bobotoh yang menggelar aksi di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

"Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," kata Umuh di hadapan aksi ribuan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Sepanjang tiga pekan awal Liga 1 di era kepelatihan Robert Rene Alberts, penampilan Persib memang terbilang cukup buruk.

Dari tiga laga, Persib tak sekalipun catatkan kemenangan bahkan telan dua kekalahan beruntun atas Borneo FC dan Madura United.

Usai ditinggal Rene Alberts, sejumlah nama pelatih masuk dalam radar bidikan Persib Bandung, salah satunya adalah Kim Do-hoon, sang juru latih asal Korea Selatan.

Peluang Persib untuk menggaet Kim Do-hoon terbilang cukup besar, lantaran sang pelatih saat ini berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak bersama klub Singapura, Lion City Sailors.

Selama berkarier, Kim Do-hoon punya pengalaman melatih bersama pemain-pemain top Korea Selatan cukup banyak. Bahkan, beberapa diantaranya merupakan bintang Timnas Korea Selatan.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: