Liga Inggris

Chelsea vs Tottenham: Gara-gara Dicurangi, Fans The Blues Bikin Petisi Boikot Sang Wasit

Senin, 15 Agustus 2022 22:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© Marc Atkins/Getty Images
Buntut tidak adilnya wasit di laga Liga Inggris (Premier League) Chelsea vs Tottenham, fans The Blues kini menandatangani petisi untuk memboikot, Anthony Taylor Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Buntut tidak adilnya wasit di laga Liga Inggris (Premier League) Chelsea vs Tottenham, fans The Blues kini menandatangani petisi untuk memboikot, Anthony Taylor

INDOSPORT.COM – Buntut tidak adilnya wasit di laga Liga Inggris (Premier League) Chelsea vs Tottenham, fans The Blues kini tengah menandatangani sebuah petisi untuk memboikot, Anthony Taylor.

Lebih dari 40.000 penggemar Chelsea dikabarkan telah melakukan penandatanganan petisi untuk menghentikan wasit Anthony Taylor.

Para fans Chelsea menilai apa yang dilakukan Anthony Taylor kala memimpin pertandingan yang melibatkan The Blues, ia selalu tidak adil.

Pada 2016 yang lalu saat Chelsea bertemu dengan West Bromwich Albion, Anthony Taylor yang memimpin pertandingan tersebut juga menunjukkan ketidakprofesionalannya.

Sampai-sampai pelatih Chelsea saat itu, Gus Hiddink menilai Anthony Taylor adalah salah satu wasit terburuk yang pernak dilihatnya.

Jauh sebelumnya, pada 2014, Taylor juga sampai meminta maaf kepada pelatih Chelsea itu saat itu, Jose Mourinho. Itu karena kebijakannya yang tidak memberikan penalti kepada the Blues ketika jumpa Southampton.

Terbaru, ketidakprofesionalan Anthony Taylor lagi-lagi muncul kala ia memimpin laga antara Chelsea vs Tottenham Hotspur, Minggu (14/08/22).

Para penggemar Chelsea menyoroti pelanggaran yang seharusnya diberikan kepada The Blues saat rambut Marc Cucurella ditarik oleh Cristian Romero.

Anthony Taylor yang seharusnya dapat melihat insiden tersebut justru tidak memberikan tanda pelanggaran kepada Tottenham Hotspur.

“Taylor memiliki agenda melawan Chelsea, dan seharusnya tidak diizinkan menjadi wasit dalam pertandingan yang melibatkan klub ini lagi,” demikin bunyi petisi tersebut dilansir dari talkSport.