Liga Inggris

Keras! Gol Sah ke Gawang Madura Dianulir, Persebaya Surati PT LIB

Senin, 15 Agustus 2022 20:07 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Keputusan wasit yang kontroversial warnai pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Madura United, Minggu (14/08/22), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Madura United berhasil mempertahankan tren tak terkalahkannya usai berhasil mencuri satu poin dari Persebaya Surabaya.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh Mansur, wasit utama pertandingan tersebut, kedua tim bermain langsung tampil menekan satu sama lain.

Tampil di depan hadapan penggemar sendiri, Persebaya Surabaya harus kebobolan terlebih dahulu melalui sontekan keras dari Lulinha pada menit ke-7’.

Tak mau terus berada di dalam tekanan, Persebaya Surabaya akhirnya mampu menyamakan skor melalui tandukan Silvio Junior setelah menerima umpan dari Ahmad Nufiandani.

Di babak kedua, giliran Persebaya Surabaya yang tampil menekan dan mendominasi jalannya pertandingan.

Di menit ke-48, Persebaya berbalik unggul dengan skor 2-1, setelah tendangan cantik Sho Yamamoto tidak mampu ditepis oleh kiper Madura United, Rendy Oscario.

Momen kontroversial terjadi saat gol Silvio Junior dianulir oleh wasit karena sudah terjadi pelanggaran terlebih dahulu di dalam kotak penalti.

Madura United akhirnya berhasil mencuri satu poin, setelah Cleberson berhasil mencetak gol menjelang babak kedua berakhir.

Hasil imbang ini membuat Madura United masih kokoh di puncak klasemen, sementara Persebaya Surabaya harus puas bertengger di posisi ke-12.