In-depth

Profil Aleksandar Mitrovic, Lewandowski 'Versi Lite' yang Siap Teror Raksasa Liga Inggris

Senin, 15 Agustus 2022 20:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
©
Aleksandar Mitrovic, Lewandowski 'Versi Lite' yang' Siap Teror Raksasa Liga Inggris. Copyright: ©
Aleksandar Mitrovic, Lewandowski 'Versi Lite' yang' Siap Teror Raksasa Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Robert Lewandowski versi LITE yakni Aleksandar Mitrovic yang siap meneror klub raksasa Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Aleksandar Mitrovic merupakan pemain asal Serbia yang lahir pada 16 September 1994 di Smederevo, Serbia. Pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini merupakan striker andalan klub promosi Liga Inggris, Fulham.

Sebelum menjadi pemain sepak bola profesional, Aleksandar Mitrovic sempat menimba ilmu di akademi Partizan Belgrade sejak berusia 11 tahun.

Pada usia 16 tahun, Aleksandar Mitrovic melakukan debut profesional dengan berstatus sebagai pemain pinjaman di Teleoptik atau klub kasta kedua Liga Serbia.

Setelah itu ia bergabung ke tim satelit Partizan dan mendapat kontrak profesional pada Juni 2012 silam. Penampilannya di tim utama Partizan sangat impresif dengan mencetak 15 gol dan 4 assist dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Performa mengesankan itu membuat klub Belgia, Anderlecht meminangnya pada Agustus 2013 silam dengan mahar 5 juta euro.

Seusai mencetak 44 gol untuk Anderlecht selama dua musim, kemudian klub Liga Inggris, Newcastle United membelinya dengan harga 21 juta euro pada Juli 2015.

Namun Aleksandar Mitrovic gagal bersinar dan Newcastle United harus terdegradasi pada akhir musim 2015-2016. Musim berikutnya, Newcastle United mampu kembali promosi dan sang striker memutuskan pindah ke Fulham.

Semusim bersama Fulham, Aleksandar Mitrovic Mitrovic langsung membawa Fulham promosi ke Liga Inggris di musim 2018/19. Namun Fulham gagal bersaing di Premier League hingga kembali turun ke Divisi Championship.

Kemudian di musim 2020/21, Aleksandar Mitrovic membawa Fulham promosi lagi ke Liga Inggris, tapi lagi-lagi langsung turun kasta.