In-depth

3 Pemain Debutan yang Sukses Bersinar di Awal Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 16 Agustus 2022 05:48 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain baru yang diboyong pada bursa transfer musim panas ini tampil gemilang dalam laga debut bersama klub barunya di Liga Inggris (Premier League).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris telah bergulir dua pertandingan sejak memulai pekan perdana pada Sabtu (06/08/22) lalu.

Musim baru juga berjalan sudah banyak kejutan terjadi. Salah satu yang jadi sorotan adalah performa Manchester United.

Menjalani pramusim sangat bagus dengan meraih kemenangan 4-0 atas Liverpool, tapi ketika turun di kompetisi sesungguhnya mereka justru melempem.

Dari dua pertandingan, Manchester United belum sekalipun meraih kemenangan alias selalu kalah.

Di pekan pertama mereka kalah 1-2 dari Brighton, dan di pekan kedua kalah telak 0-4 dari Brentford. Hasil itu membuat Manchester United tenggelam di dasar klasemen.

Itu merupakan kekalahan terburuk dalam sejarah klub, dimana setelah 100 tahun lebih Setan Merah menerima kekalahan dua kali beruntun di ajang Liga Inggris.

Selanjutnya ada Arsenal yang penampilannya mencuri perhatian. Tim besutan Mikel Arteta ini perlahan mampu mengembalikan marwahnya sebagai tim papan atas.

The Gunner memenangkan dua pertandingan awal melawan Crystal Palace 2-0, dan Leicester City 4-2, dengan saat ini bertengger di posisi kedua dengan 6 poin.

Sementara Manchester City, masih menjadi tim yang akan difavoritkan merebut gelar juara Premier League musim ini.

Tim besutan Pep Guardiola itu masih konsisten. Dua laga pertama disapu bersih dengan kemenangan dan juga clean sheet melawan West Ham 2-0 dan Bournemount 4-0.

Selain performa tim, ada juga penampilan para pemain yang menjadi perbincangan terutama para bintang debut yang mampu bersinar di laga awal. Siapa saja mereka?