Liga Inggris

Jalani Debut Apes di Anfield, Darwin Nunez Ikuti Jejak Bintang Gagal Liverpool Ini

Selasa, 16 Agustus 2022 14:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez ulangi dosa Joe Cole 12 tahun yang lalu usai menerima kartu merah saat debut di hadapan publik Liverpool di Anfield dalam ajang Liga Inggris. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel. Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez ulangi dosa Joe Cole 12 tahun yang lalu usai menerima kartu merah saat debut di hadapan publik Liverpool di Anfield dalam ajang Liga Inggris. Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

INDOSPORT.COM - Darwin Nunez menjalani partai kedua Liga Inggris (Premier League) yang jauh dari kesan menyenangkan saat Liverpool menjamu Crystal Palace pada dini hari tadi.

Tidak cuma The Reds gagal menang usai ditahan imbang 1-1, ia pun harus menerima kartu merah langsung di penampilan resmi perdananya di hadapan publik Anfield.

Darwin Nunez hanya berada di atas lapangan selama kurang dari satu jam usai wasit Paul Tierney menginstruksikannya untuk masuk ruang ganti pasca menanduk wajah Joachim Andersen.

Kejadian itu terlihat bukan karena ketidaksengajaan karena sang bomber Uruguay sudah beberapa kali hendak menyundul sang lawan sebelum akhirnya benar-benar kena.

Padahal saat itu Liverpool dalam kondisi tertinggal dan butuh kekuatan penuh untuk mengejar. Beruntung Luis Diaz bisa menjadi pahlawan Si Merah tidak lama setelah Darwin Nunez diusir.

Mendapatkan kartu merah di laga debut kandang memang sebuah hal yang langka. Dalam sejarah Liverpool, baru ada satu pemain selain Nunez yang merasakan kesialan demikian.

Ia adalah Joe Cole. Mantan winger internasional Inggris tersebut juga harus mandi lebih cepat kala terusir dari big match kontra Arsenal di 2010 silam yang uniknya juga digelar pada tanggal 15 Agustus.

Cole kala itu dianggap sebagai salah satu pemain berbakat di Liga Inggris sebelum cedera kemudian merusak segalanya.

Pasca debut di Anfield yang berujung prahara tersebut, ia hanya memainkan 42 pertandingan berbuah 5 gol dan 3 assist hingga 2013 karena kerap masuk ruang perawatan hingga harus dipinjamkan.

Darwin Nunez bisa saja mengikuti jejak malang Joe Cole apabila tidak berhati-hati. Ia harus segera belajar dari blundernya kali ini agar bisa lebih dewasa nantinya.