Liga Indonesia

Liga 1: Ditaklukkan PSM Makassar, RANS Nusantara Beri Kado Pahit untuk Rafathar

Selasa, 16 Agustus 2022 10:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara kembali gagal meraih poin penuh di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023. Pelatih Rahmad Darmawan pun minta maaf kepada Rafathar.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, RANS Nusantara kehilangan poin di kandang usai ditaklukkan PSM Makassar, Senin (15/08/22). 

RANS Nusantara sebetulnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Mitsuru Maruoka pada menit 31.

Sayang keunggulan RANS dibalas dua gol PSM Makassar lewat Everton Nascimento. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan menilai timnya sudah bermain baik. Sayang ada kesalahan kecil yang dilakukan oleh anak asuhnya dan dihukum oleh gol yang dicetak oleh PSM Makassar.

"Selamat untuk PSM sudah mendapatkan tiga poin malam ini. Terima kasih ke pemain yang sudah berusaha malam ini menampilkan penampilan semaksimal mungkin," ucap Rahmad Darmawan selepas laga.

"Jalannya pertandingan sebenarnya kami tadi sampai dengan menit 60-70 masih mampu mendominasi terutama di babak pertama dan awal babak kedua."

"Tapi setelah itu kami mulai memberikan ruang ke pemain-pemain mereka. Kami sudah ingatkan itu ke pemain sebelum pertandingan. Satu kesalahan dalam sepak bola bisa dihukum," tambah pelatih yang kerap disapa RD.

Kekalahan ini juga menjadi kado pahit untuk anak Raffi Ahmad, Rafathar yang tepat hari ini berulang tahun ke tujuh tahun.

Meski begitu, Rahmad Darmawan memberikan ucapan terbaik untuk rafathar. "Ya saya tentu ucapkan selamat ulang tahun semoga jadi anak sholeh dan bisa membanggakan orang tua."

"Kami minta maaf karena tidak bisa memberikan kado untuk mereka (keluarga Rafathar)," tutup Rahmad Darmawan.