Bursa Transfer

Liverpool Gigit Jari, Gelandang Sporting Lisbon Idaman Jurgen Klopp Gabung Klub Rival

Selasa, 16 Agustus 2022 18:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Sporting Lisbon, Matheus Nunes.

Pasalnya, alih-alih merapat ke Anfield Nunes malah 'sah' bergabung dengan rival The Reds di Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Matheus Nunes sendiri memang jadi rebutan klub-klub mapan. Tercatat, selain Liverpool sempat mengincarnya di bursa transfer musim panas ini.

Bukan tanpa alasan, situasi tersebut sejurus dengan CV-nya yang cukup mentereng. Matheus Nunes merupakan jebolan akademi klub Portugal, Iberia Ericeirense sebelum akhirnya pindah ke Estoril pada 2018. 

Kebersamaan Matheus Nunes bersama Estoril tak berlangsung lama setelah ia hijrah ke Sporting Lisbon semusim berikutnya.

Keputusannya untuk pindah ke Sporting Lisbon berbuah manis. Ia yang semula tak diperhitungkan di Portugal mendadak jadi gelandang terbaik di negara tersebut.

Sejurus dengan itu, Matheus Nunes pun memaku posisinya di lini tengah. Statistik mencatat di musim 2021-2022 Matheus Nunes sudah melesatkan 50 penampilan di semua ajang alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Kemampuannya mengatur tempo permainan plus dibekali dribel yang mumpuni membuatnya kian jadi idola publik Jose Alvalade Stadium.

Penampilan apik Matheus Nunes tak luput dari perhatian klub mapan. Tak terkecuali Liverpool yang butuh sosok gelandang anyar untuk menggantikan Jordan Henderson dan James Milner yang memasuki usia senja.

Sayangnya, keinginan The Reds harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Fabrizio Romano membocorkan jika Matheus Nunes  'sah' bergabung dengan Wolverhampton Wanderers.