Liga Spanyol

Tabrak Polisi, Mantan Pemain Barcelona Mendekam di Jeruji Besi

Selasa, 16 Agustus 2022 22:18 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
© Barcelonas.com
Logo Barcelona. Copyright: © Barcelonas.com
Logo Barcelona.

INDOSPORT.COM - Mantan pesepakbola yang pernah merumput di Liga Spanyol (La Liga) bersama Barcelona, Hans Krankl, ditahan sementara oleh pihak kepolisian Austria, pada Minggu (14/08/22) lalu.

Alasannya, ia diduga membahayakan seorang petugas polisi saat meninggalkan tempat parkir stadion setempat.

Peristiwa ini dilaporkan pada hari Senin (15/08/22) oleh televisi publik ORF, mengonfirmasi sebagian informasi dari surat kabar Wina Kronenzeitung yang berbicara tentang penabrakan seorang polisi oleh Krankl, sesuatu yang telah dibantahnya dengan tegas.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 18:00 GMT (01:00 WIB), ketika Krankl sedang meninggalkan tempat parkir stadion Raiffeisen Arena Pashing, Austria.

Peristiwa itu terjadi setelah mantan pemain timnas Austria tersebut selesai menyaksikan pertandingan di sana, dan menjadi komentator untuk Sky Sports, pertandingan Bundesliga Austria antara LASK Linz vs Rapid Vienna.

Menurut sumber kepolisian APA agensi setempat, mantan pelatih tim nasional Austria itu mengemudikan mobilnya melawan seorang petugas polisi di tempat parkir VIP stadion LASK.

Kemudian, ia menghentikan mobil ketika sudah terjadi sedikit kontak fisik antara si polisi dengan bagian depan mobilnya.

“Dia kemudian menggulingkan kendaraan ke arah dua petugas polisi lainnya dan baru berhenti di sana setelah terjadi kontak lagi," kata laporan polisi, dilansir dari DerStandard (15/08/22).

Kronenzeitung mengklaim memiliki akses ke saksi mata yang menggambarkan adegan luar biasa yang dibintangi ikon sepak bola Austria itu, bahkan dugaan saat ia menabrak seorang polisi.

"Krankl, yang dianggap tidak bersalah, dibawa oleh enam polisi ke ruang operasi stadion dan diinterogasi di sana," menurut surat kabar populer dan terbesar di Austria itu.