Liga Inggris

Usai Liverpool vs Crystal Palace, The Reds Pinjamkan Calon Penerus Van Dijk ke Blackburn Rovers

Selasa, 16 Agustus 2022 09:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Pasca pertandingan pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Liverpool vs Crystal Palace, The Red terpantau akan meminjamkan pemainnya, Sepp Van Den Berg. Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pasca pertandingan pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Liverpool vs Crystal Palace, The Red terpantau akan meminjamkan pemainnya, Sepp Van Den Berg. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Pascapertandingan pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Liverpool vs Crystal Palace, The Reds terpantau akan meminjamkan pemainnya, Sepp Van Den Berg.

Liverpool kabarnya telah siap untuk melepas pemain mudanya yang baru berusia 20 tahun itu ke Blackburn Rovers pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya Liverpool ingin agar sang pemain tetap mendapatkan menit bermain yang cukup, serta menambah jam terbang di Liga Inggris.

Melansir dari The Sun, pelatih Blackburn rovers, Jon Dahl Tomasson, telah yakin bahwa Sepp Van den Berg akan menjadi pemain kunci jika dia bergabung dengan status pinjaman ke The Riversiders.

Hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa membajak pemain asal Belanda itu dari incaran Burnley dan Bournemouth pada bursa transfer musim panas ini.

Di sisi lain, Jurgen Klopp rela untuk meminjamkan pemain berusia 20 tahun itu agar dirinya pindah ke Liga Inggris divisi kedua

Klop berniat meminjamkan Van den Berg, agar ia mendapatkan pengalaman lebih dalam kerasnya persaingan kompetisi di Inggris.

Bahkan, tim yang bermarkas di Stadion Anfield itu menuntut klausul penalti yang besar apabila pemainnya tersebut tidak mendapat menit bermain yang cukup.

Hal tersebut pantas dilakukan oleh kubu The Reds, pasalnya meski berusia muda dan berposisi sebagai center back, dirinya telah mengoleksi 2 gol, dan 1 assist.

Sehingga Liverpool akan berusaha untuk memberikan meminjankan pemain mudanya yang berposisi sebagai centre back itu untuk mengamankan kariernya.